Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image muhamad ahwas

Simak 4 Keuntungan yang Bisa Diperoleh Dari Bisnis Pertanian

Info Terkini | Tuesday, 27 Dec 2022, 10:20 WIB

Bisnis pertanian memang tidak ada matinya. Industri ini akan selalu ada dan bertahan meskipun pandemi terjadi. Pasalnya, banyak orang yang membutuhkan hasil panennya, seperti sayuran, buah-buahan, jagung, beras, bahkan singkong.

Bisa dikatakan, bisnis di industri pertanian pun relatif lebih stabil daripada bisnis lainnya. Modal juga lebih ringan dengan risiko kerugian lebih rendah. Jadi, buat Anda yang ingin terjun untuk menjadi petani modern, jangan ragu. Sebab, akan ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh.

Nah, apa saja keuntungan itu? Inilah ulasannya.

Keuntungan Dari Bisnis Pertanian

Dalam bisnis, pasti akan ada untung dan ruginya. Namun, dalam hal ini Anda akan mengetahui apa saja keuntungan yang bisa diperoleh dari usaha pertanian. Inilah daftarnya:

Memperoleh Pendapatan yang Relatif Stabil

Demand di masyarakat akan hasil tani begitu tinggi. Sehingga bisnis pertanian relatif lebih stabil daripada bisnis lain. Anda juga bisa memperoleh pendapatan yang stabil.

Modal Akan Lebih Aman dengan Risiko Yang Lebih Rendah

Modal yang digunakan untuk bisnis relatif lebih aman daripada digunakan di industri lain. Risiko yang diperoleh pun cenderung lebih rendah. Sebab, tiap waktu Anda akan bisa memperoleh keuntungan dari penjualan hasil tani.

Tidak Terpengaruh dengan Inflasi

Seperti ketika pandemi dua tahun ini, industri tani tetap bertahan dan tidak terpengaruh. Justru, industri ini yang kian berkembang pesat lantaran ada banyak orang yang membutuhkan.

Memperoleh Pengembalian Secara Keseluruhan Lebih Tinggi

Usaha di bidang pertanian akan memberikan Anda pengembalian yang lebih tinggi. Sebab, bukan hanya modal dalam bentuk uang yang kembali, tetapi juga hal lain.

Seperti hasil panen yang bisa diperoleh ketika sudah musimnya, tanah, penghasilan lain jika hasil panen diolah dan menjadi produk jadi.

Empat keuntungan tersebut bisa Anda peroleh bila terjun di bisnis pertanian.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image