Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ely Widayati

Dua Duta Baca Perpustakaan de'Talenta Lib Hiasi Stand Literasi

Info Terkini | Friday, 28 Oct 2022, 04:35 WIB

Dalam rangka memeriahkan dan memperingati bulan bahasa yang diselenggarakan oleh Dispora Kabupaten Bantul, perpustakaan de’Talenta Lib MTsN 6 Bantul mengirimkan dua duta literasinya yaitu Ahmad Sabiqul Iman dan Luthfiana Nur Maghfiroh ke ajang literasi. Dua siswa yang merupakan raja dan ratu perpustakaan tersebut dikenalkan kepada masyarakat luas pada kompetisi literasi dan bertugas menjadi pelayanan perpustakaan. Tidak hanya itu mereka melayani para tamu stand selama dua hari yakni tanggal 26-27 Oktober 2022 di stand literasi yang paling barat di komplek Pemda Jalan Lingkar Manding Bantul.

Acara yang dihelat perdana tersebut menyedot ribuan pengunjung. Pada hari pertama saja stand literasi MTsN 6 Bantul mendapat kunjungan dari masyarakat umum dan para siswa SD/MI, SMP/MTs di kabupaten Bantul sebanyak lima ratusan pengunjung. Kepala Madrasah. Mafrudah mengapresiasi kegiatan ini. “perpustakaan sebagai salah satu pusat informasi mendapat peran yang besar untuk mengenalkan kepada masyarakat luas melalui King and Queen of Reader”, tambah Mafrudah.

Pemajangan dua duta baca tidak hanya menarik perhatian publik namun juga sebagai poin dalam penilaian dalam kompetisi yang digelar perdana di Kabupaten Bantul tersebut. Dalam penilaian yang dilakukan oleh panitia dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul, King and Queen perpustakaan de’Talenta Lib MTsN 6 Bantul memperoleh kesempatan untuk berfoto bersama usai penilaian.

Di sela-sela kesempatan Ratu Baca mengutarakan rasa senangnya mendapatkan kesempatan untuk berkunjung dan menjadi ratu dua hari lagi di tempat yang menurutnya istimewa. “saya senang bisa mewakili duta baca, banyak dari pengunjung yang bertanya dan penasaran dengan penampilan saya yang menggunakan mahkota” tutur Luthfiana yang merupakan siswa kelas IX itu. Ia berharap tidak hanya dirinya yang menjadi penggemar buku namun orang lain juga ikut meniru kebiasaan membca di perpustakaan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image