Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Pemuda Plantungan KEMENKUMHAM

Ciptakan Sinergitas, Polres Kendal Gelar Binkorpolsus di Lapas Pemuda Plantungan

Info Terkini | Thursday, 27 Oct 2022, 14:20 WIB
Ciptakan Sinergitas, Polres Kendal Gelar Binkorpolsus di Lapas Pemuda Plantungan

Plantungan, INFO PAS – Jajaran Petugas Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIB Plantungan ikuti Pembinaan dan Koordinasi Kepolisian Khusus (Binkorpolsus) bersama Polres Kendal, Kamis (27/10).

Kegiatan Binkorpolsus bertempat di Aula Lapas Pemuda Plantungan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Unit Pembinaan Keamanan Swakarsa (Kanit Binkamsa) Polres Kendal, Aipda DR. Anwar Sodiq, S.H., M.A., M.H. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Lapas Pemuda Plantungan Sutrasno, Bc. IP., S.Sos., M.H., Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Agus Winarto, S.IP., dan Kepala Seksi Administrasi Kamtib Wahyu Subroto, A.Ks.

“Kepolisian dan Lapas memiliki keterkaitan, Polisi menangkap dan Lapas melakukan pembinaan. Oleh karena itu kita harus selalu berkoordinasi dan bersinergi satu sama lain.” Ujar Sutrasno dalam sambutan.

Kepolisian Khusus yang selanjutnya disebut Polsus adalah instansi dan/atau badan pemerintah yang oleh atau atas kuasa Undang-Undang diberi wewenang untuk melaksanakan fungsi kepolisian di bidang teknisnya masing-masing.

Polsuspas atau Kepolisian Khusus Pemasyarakatan mempunyai tugas pokok untuk mengemban sebagian fungsi Kepolisian baik secara Preemtif, Preventif dan Represif dalam rangka penegakan Peraturan Perundang-undangan. Dengan adanya kegiatan Binkorpolsus ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan kekompakan antara Lapas dan Kepolisian.

Dihadapan Polsuspas Lapas Pemuda Plantungan, Anwar menyampaikan materi terkait Peraturan Kepolisian Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2021 tentang Kepolisian Khusus dan persyaratan pembuatan KTA Polsus.

“Kita berharap semoga kedepannya Kemenkumham dan Kepolisian bekerja sama dalam kesamaptaan Polsuspas berserta penerbitan KTA Polsuspas.” Tegas Anwar di Akhir sesi materi

Secara Keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan positif seperti ini dapat rutin dilaksanakan sebagai bentuk kerjasama dan sinergi Lapas Pemuda Plantungan dan Polres Kendal.

Tim Humas Lapas Pemuda Plantungan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image