Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Ditjenpas Gandeng United Nations Office On Drugs And Crime (UNODC) Tingkatkan Pembinaan Napiter

Info Terkini | Thursday, 27 Oct 2022, 13:57 WIB
Kalapas Batu, I Putu Murdiana ikuti diskusi bersama United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) yang diselenggarakan oleh Ditjenpas

Yogyakarta - Kalapas Batu, I Putu Murdiana ikuti diskusi bersama United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) yang diselenggarakan oleh Ditjenpas dengan tema Pedoman Operasional Pembinaan Keagamaan Narapidana Terorisme di Lembaga Pemasyarakatan. Rabu (26/10/2022)

Petugas Pemasyarakatan memiliki peran yang penting dalam melaksanakan langkah-langkah konstruktif dalam menganalisa dan menentukan program pembinaan keagamaan yang sesuai dengan tingkat risiko dan kebutuhan Narapidana Terorisme yang berada di Lembaga Pemasyarakatan, sehingga program pembinaan keagamaan yang diberikan dapat terukur dan terarah sebagai bagian dari strategi penanganan tindak pidana Terorisme di Indonesia

Diskusi ini bertujuan untuk mensosialisasikan bagi Petugas Pemasyarakatan dalam melaksanakan program pembinaan keagamaan Narapidana Terorisme sebagai langkah antisipatif meluasnya paham-paham yang termasuk kategori tindak pidana terorisme di Lembaga Pemasyarakatan.

Kegiatan diskusi dan sosialisasi diawali dengan sambutan oleh Direktur Pembinaan dan Latihan Kerja Produksi, Bapak Thurman Hutapea kemudian dilanjutkan sambutan dari UNODC. Dalam sambutannya Bapak Thurman Hutapea menyampaikan pentingnya pembinaan keagamaan bagi narapidana untuk mengukur perubahan perilaku atau kepribadian.

"Pembinaan Keagamaan serta koordinasi dengan penyuluh penyuluh yang berkompeten untuk melakukan pembinaan keagamaan khususnya bagi narapidana teroris sangat penting dilakukan agar paham-paham tidak menyebar dan tidak tumbuh lagi. Untuk itu pulau Nusakambangan menjadi Pilot Project program pembinaan keagamaan sudah berjalan dengan baik dan bisa dijadikan contoh untuk UPT lain". tutur Thurman Hutapea dalam diskusi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image