Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mujtaba

Pecahkan Rekor, Perhelatan Athan Cup dihadiri 2.000 Mahasiswa Indonesia Se-Turki

Olahraga | Wednesday, 26 Oct 2022, 13:39 WIB
Budi Wardiman bersama Direktur Pusat Pendidikan Jasmani & Olahraga, Ahsen Küçükdurmaz meresmikan Athan Cup 2022 secara simbolis dengan pemotongan pita.


Ankara — Perhimpunan Pelajar Indonesia bersama Atase Pertahanan Kedutaan Besar Republik Indoneisa Turki sukses gelar perhelatan olahraga akbar se-wilayah PPI Turki.

Athan Cup adalah event tahunan yang di inisiasi oleh Atase Pertahanan KBRI Turki yang berkolaborasi dengan PPI Turki.

Bilkent Üniversitesi yang terletak di ibukota Ankara, Turki menjadi venue terpilih berlangsungnya pertandingan Athan cup tahun ini.

Tak kurang dari 2.000 mahasiswa Indonesia yang tersebar di seluruh penjuru kota di Turki hadir dan berperan menyukseskan acara, bahkan seperti PPI Kahramanmaraş, PPI Ağrı, PPI Sivas yang letaknya jauh ratusan kilometer dari Ankara tak mau kalah untuk ikut datang berpartisipasi.

Acara digelar selama dua hari, dimulai dari pembukaan di hari Sabtu (22/10) dan selesai di hari Minggu (23/10). Mewakili kantor Athan Budi Wardiman selaku Fungsi Ekonomi III KBRI Ankara dan Direktur Pusat Pendidikan Jasmani & Olahraga Bilken Üniversitesi, Ahsen küçükdurmaz meresmikan Athan Cup 2022 secara simbolis dengan pemotongan pita sebagai pembukaan acara, dilanjut dengan menyanyikan lagu Nasional Indonesia Raya oleh seluruh peserta dan sambutan-sambutan oleh Ketua PPI Turki, Rektor Bilkent Üniversitesi serta sambutan terakhir dari KBRI.

Terdapat 4 cabang olahraga yang diperlombakan, volly, basket, badmintoon dan mini soccer yang menjadi primadona untuk diperebutkan kejuaraanya.

Badmintoon menjadi cabang satu-satunya yg bisa di ikuti para peserta perempuan, setiap PPI Wilayah mengirim perwakilan 1 regu berisikan dua orang, memakai sistem ganda campuran dengan 15 point di babak penyisihan dan 21 point di babak semifinal dan final. Sebanyak 34 peserta yg terdiri dari 16 PPI Wilayah dan 1 Tim dari KBRI siap merebutkan kejuaraan dengan sportivitas.

“Athan Cup sebagai momentum menguatkan silaturrahmi antar pelajar Indonesia yang tersebar di seluruh penjuru kota Turki, berkumpul menjadi satu dan bertanding dengan penuh sportivitas,” ungkap Salman selaku ketua panitia Athan Cup 2022.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image