Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

12 Mahasiswa Magister Kebidanan Unisa Yogyakarta Ikuti IPP di Brunei Darussalam

Edukasi | Wednesday, 26 Oct 2022, 10:58 WIB

Untuk mencapai visi dan misi Prodi Kebidanan Program Magister Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas `Aisyiyah Yogyakarta, salah satu upaya yang perlu dilakukan oleh pengelola adalah dengan memberikan paparan internasionalisasi. Internasionalisasi yang telah dilakukan pada program Magister adalah dengan memberikan mata kuliah International Practice Project (IPP), yaitu dengan mengunjungi berbagai negara untuk melakukan kegiatan tridarma perguruan tinggi pada level internasional.

Prodi Kebidanan Program Magister telah mengirim 12 mahasiswanya beserta pembimbing untuk melakukan International Practice Project di University Brunei Darussalam pada 21 Oktober 2022 sampai 3 November 2022.

Endang Koni Suryaningsih, S.ST., MSc. N-M., Ph.D selaku pembimbing yang mengikuti kegiatan IPP mengatakan dengan adanya kegiatan IPP diharapkan mahasiswa dapat mengimplementasikan minimal 2 kegiatan tridarma perguruan tinggi di negara tujuan IPP.

“Salah satu tujuan kegiatan ini yaitu melakukan kegiatan pendidikan dan pengajaran misalnya mengikuti courses, training, ataupun seat in untuk pengembangan keilmuan ataupun penelitian dinegara diselenggarakanya IPP,” ucap Koni.

Selain itu Koni menambahkan bahwa program IPP juga melakukan kegiatan penelitian misalnya publikasi penelitian, mengikuti international conference, seminar ataupun symposium (presentasi oral maupun poster) atau melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di negara tujuan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image