Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ina Febriany

Luruskan Niat Untuk Berkhidmah Pada Al-Quran

Pendidikan dan Literasi | Tuesday, 25 Oct 2022, 20:37 WIB

Banyak cara untuk berkhidmah pada al-Quran salah satunya dengan turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). MTQ sebagai agenda tahunan memiliki tujuan sebagai bentuk penguatan dalam bidang spiritual yang mengejawantah melalui perilaku keseharian. Selain penguatan dalam bidang spiritual, MTQ tingkat Korpri juga bertujuan untuk memperkuat jalinan silaturrahim antar ASN serta menjunjung tinggi semangat sportivitas. Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pembinaan Mental Korpri Provinsi Banten, Ahmad Bazari mengungkapkan penguatan pembinaan mental di tingkat ASN harus terus diupayakan sebagai bentuk keseriusan Korpri Provinsi Banten untuk menghasilkan generasi Qurani yang bukan hanya menyuarakan al-Quran namun mampu mengamalkan isi al-Quran.

Sementara itu, PJ Gubernur Banten, Al-Muktabar mengungkapkan MTQ Korpri yang sudah masuk tahun ke-6 ini perlu terus dilakukan dan ditingkatkan lagi. Semangat sportivitas juga perlu dijunjung tinggi, 'Menang kalah itu hal yang biasa terjadi dalam perlombaan, hal yang lebih penting ialah jadikan MTQ ini sebagai cara untuk meningkatkan ketaqwaan kita pada Allah,' ucapnya.

PJ Gubernur Banten, Al-Muktabar memberikan sambutan sekaligus melepas kafilah MTQ Korpri VI Provinsi Banten (25/10)

Adapun 20 kafilah yang akan mengikuti perhelatan MTQ di Kota Padang November mendatang terdiri dari 12 cabang lomba. Pertama, cabang tilawah (putera & puteri). Kedua, cabang hafalan surah al-Baqarah (putera & puteri). Ketiga, hafalan juz 30 (putera & puteri). Keempat, hafalan surah Ali Imran dan An-Nisa (putera & puteri). Kelima, cabang dakwah (putera & puteri). Keenam, kaligrafi dekorasi (putera). Ketujuh, kaligrafi kontemporer (putera & puteri). Kedelapan, kaligrafi digital (putera & puteri). Kesembilan, Adzan. Kesepuluh, cabang khutbah. Kesebelas, cabang penulisan artikel (putera & puteri). Terakhir, golongan doa yang hanya diwakili oleh putera.Sea

Sebanyak 20 kafilah MTQ Korpri Provinsi Banten bersama Bapak PJ Gubernur Banten Al-Muktabar, Kepala Bidang Pembinaan Spiritual Bapak A. Bazari, Tenaga Medis berpose bersama setelah pelepasan kafilan MTQ Korpri VI Prov. Banten

Acara pembinaan kedua sekaligus pelepasan kafilah MTQ Korpri VI Prov Banten yang berlangsung selama dua hari ini tentu tidak dapat terlaksana tanpa adanya dukungan penuh dari tim Korpri Prov Banten yang telah bekerja dengan sungguh dan ekstra keras selama beberapa bulan terakhir. Harapan besar bahwa seluruh rombongan MTQ Korpri Prov Banten baik peserta, panitia, pembina, official, tenaga medis dalam kondisi sehat lahir batin dari kepergian hingga kepulangan, selalu dalam lindungan terbaik dari Allah, dimudahkan untuk mengerahkan segala kemampuan hingga mencapai hasil yang maksimal. Aamiin ya Allah.. (Insaf)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image