Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Zaskia Filzah

Antara Cinta dan Persahabatan

Curhat | Monday, 24 Oct 2022, 19:02 WIB

Based on the true story..

Hai, nama gue Renata, gue anak kelas 9 di suatu SMP swasta di kota gue. Oh ya, kenalin, ini temen gue Kiandra. Gue sih biasa manggil dia Kian, dia temen gue dari kelas 7, awal kenal sih gara gara OSIS, oh ya by the way gue wakil ketua OSIS lho di smp gue, keren kan? yoii wkwk.

source: https://greatmind.id/article/pertemanan-pria-dan-wanita

Seperti yang udah kalian tau, gue temenan sama kian dari kelas 7 dan kita lumayan deket, kita sering main bareng, motoran bareng, dll. Gue dulu sempet deket sama temen deketnya Kian, dan itu gue deket sekitar 1,5 tahunan, dan yaa berakhir gitu aja wkwk.

Semenjak gue temenan sama Kian, gue gapernah berantem sama dia, kita selalu akur dan main bareng. Nah, awal gue kelas 7 itu kan pas lagi pandemi covid-19, jadi kita gaketemu, awal ketemu itu karna kita ada rapat OSIS secara offline, itu juga bentar banget, and sisanya kita deket lewat chat or call.

Gue sama Kian sebenernya akur akur aja, sampe dimana ada seorang perempuan yg berusaha deketin Kian. Awalnya sih dia liat gue deket sama temen deketnya Kian yg lama, mungkin dia iri and mau juga deket sama cowo kelas. Ya, namanya Caca, Caca ini cantik banget, baik sih, cuman agak toxic aja sih wkwk.

Awalnya gue yg bantu mereka sampe bisa deket, dia minta nomor Kian, dan mulai chattan. Dia nanya topik chattan mereka juga sama gue, biar mereka chattannya panjang. Soalnya Kian ini cenderung anak yang dingin banget. Selama gue deket sama Kian, ya gue juga ngerasa Kian itu dingin (awalnya), sampe gue ngerasa si Kian ini asik banget orangnya dan cocok jadi bestie gue, eaaa.

Sampe dimana Caca ini udah confess ke Kian, dan itu gue gamasalah karena saat itu gue juga udah deket sama Zayn, temen deketnya si Kian. Ini semua berjalan selama 1 tahunan dan kita udah mulai offline school, itu sekitar bulan desember and itu sebentar doang sekitar sebulanan and kita online lagi karena kasus covid-19 bertambah.

Nah pas offline school, si Caca ini lumayan deket sama gue, kita suka sharing seputar Kian wkwk. Dan itu berjalan dengan baik. Sampai dimana semuanya berubah karena ada 2 temen gue yang ngedeketin Caca, and kita udah ga gitu deket lagi. Mereka sering main bareng, ngemall bareng, dan gue juga punya masalah sama salah satu dari mereka ber 2 ini.

Akhirnya mereka main bareng and gue sama temen lama gue, kita satu sd dulu, pas kelas 6 kita sekelas juga. Dan pada akhirnya temen sd gue ini juga masuk circlenya dia karena kita ada masalah lagi. And masa SMP gue berjalan biasa aja dan gak ada kenanganya karena pas kelas 7 full online dan pas kelas 8 online campur offline karena kasus covid-19 masih banyak pada saat itu.

Sampe akhirnya gue naik kelas 9, gue udah gak deket sama Zayn karena kita ketauan deket sama sekolah. By the way sekolah gue islam ya, jadi cewe sama cowo yg deket pasti di curigain. Back to the topic, gue makin deket sama Kian dan sekarang gue juga deket sama salah satu temen deketnya Kian, namanya Aksa. kita bertiga mulai deket, dan awal semester gue seneng banget karena sekarang gue punya temen deket lagi.

Kita jadi sering ngumpul bareng dikelas, ngobrol ngobrol, cerita cerita, dan sampai dimana gue ngerasa ada yang berbeda sama Kian. Sifatnya aneh, and gue lupain aja karena gapenting juga, ngapain juga mikirin dia, ya ga?. selang waktu beberapa hari, tiba tiba si Caca nge chat Kian, Kian nanya ke gue, “jawab apa ya?” tanya Kian. Gue bilang “diemin aja”. And yaudah didiemin sama Kian. habis itu lusanya si Caca post story kayak tentang masalah dia sama si Kian, gue kirim ke Kian, gue tanya “dia kenapa?”, and kian jawab “gatau”. abis itu si Kian ngebahas si Caca di dm kita ini, kian yang bingung otomatis nanya gue, “ini gimana ya?” and gue jawab “diemin aja, jangan diladenin, takut dia berharap”. and abis itu selesai.

Lusa setelah gue sama Kian chattan, tiba tiba gue dilabrak sama Caca, “maksud lo apa bilang gini ke Kian?” dengan nada emosi. and gue diem aja karena itu kondisinya di kantin yang crowded. gue pikir kenapa ya kan, and dia nunjukin chattan gue sama Kian yang dia foto dari hp Kian. gue diemin aja sampe akhirnya dia lari sendiri balik ke tempat yang dia dudukin bareng circlenya sembari nunggu dijemput.

Marah marahnya Caca gak sampe disitu, dia ngomel ngomel juga di chat, yaa seperti yang kalian tau, dia pake kata kata yang toxic. Yaa gausah dibahas lah ya berantemnya kayak gimana, next. Gue bales baik baik dan gue juga minta maaf and akhirnya mungkin dia capek sendiri jadi perang itu berenti. Sampe akhirnya gue tau dalang dibalik masalah ini siapa, ya ternyata dalangnya si Kian ini. Si Aksa akhirnya telfon gue malem malem and jelasin ini semua, “jadi gini, waktu hari itu tuh si kian minta maaf ke Caca dan ngasih liat chat lo berdua ke caca, gue udah bilang ke Kian jangan ngomong ke Caca, tapi Kian kekeh mau ngomong itu ke Caca”. and gue terdiam disitu dan gatau mau gimana. “gue udah bilang ke Kian kalo lo ngomong itu ke Caca, nanti Renata sama Caca pasti berantem” kata Aksa.

besoknya disekolah..

Kian nyamperin meja gue and nanya sesuatu ke gue, dan gue diemin, karena gue udah enek banget liat mukanya, ternyata dalangnya bestie gue sendiri, and gue mulai ngejauh dari Kian setelah tau semuanya. gue juga makin jauh sama Caca, but it’s ok.. mungkin Kian juga mulai suka sama Caca, secara Caca itu cantik, and gue denger sekarang sekarang mereka makin deket wkwk, gapapa elah temen gue bukan dia doang kok, and gue milih buat jauhin Kian sekarang hahahaa.

dari sini kita belajar kalo posisi sahabat bisa digantiin hanya karena cewe yang baru dia suka, mungkin karena Caca cantik, putih, badannya ideal, jadi banyak yang dia pertimbangin dan akhirnya Kian mulai suka sama Caca. So.. gue gatau apa apa sekarang tentang gimana hubungan mereka sekarang, yang jelas gue udah gamau berurusan sama Kian, maupun sama si Caca, ya kita tetap temenan aja di kelas, ga lebih. Gapapa, semua ini bisa jadi pelajaran..

Thanks Kian..

- Renata.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image