Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ely Widayati

Jajal Kelihaian Berbicara Siswa Matsanaba Berpartisipasi dalam Speech Contest

Eduaksi | Monday, 24 Oct 2022, 14:38 WIB

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan bahasa asing terutama Bahasa Inggris, anggota English Morning Club MTsN 6 Bantul menjajal kemampuanya dalam ajang kompetisi speech contest yang diadakan oleh MA Diponegoro, Ahad 23/10/22. Even kompetisi berbahasa Inggris kali ini diikuti puluhan kontestan dari seluruh MTs/SMP di seluruh Daerah Istimewa Yogyakakarta. Tidak tanggung-tanggung peserta speech contest kali ini diikuti oleh lebih dari 30 peserta.

Kepala madrasah menyampaikan motivasinya kepada peserta lomba yang kali ini diwakili oleh salah satu anggota English Morning Club (EMC) yakni Muhammad Fauzan Abdillah dari kelas VII A. Mafrudah mengatakan “dengan mengikuti berbagai lomba Bahasa asing insya Allah akan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, melalui English morning Club, anak-anak bisa menambah horizon pengetahun. Melalui latihan kompetisi berbahasa Inggris, adanya diskusi, dan latihan-latihan lainnya akan mampu menuntut para siswa untuk selalu up-to-date dengan berbagai informasi dalam Bahasa asing”, tutur Mafrudah.

Siswa Matsanaba Berfoto Usai ikuti Kontestasi Berbahasa Asing

Dalam kesempatan tersebut Fauzan membawakan pidato dalam Bahasa Inggris dengan mengambil judul “cinta kepada Nabi Muhammad SAW” sesuai dengan ketentuan yang menjadi tema dalam Madipo Festifal 2022. Pesan yang disampaikan dalam Bahasa asing itu mengingatkan kepada hadirin untuk bermahabbah kepada rosul melalui tiga cara yaitu mematuhi semua ajaranya, membenarkan apa yang dikatakanNya, dan menjauhi apa yang telah dilarangNya.

Meskipun belum mendapatkan kejuaraan, namun Fauzan merasa senang bisa tampil membawakan pidato dalam Bahasa Inggris di depan para juri dan peserta lain yang kebanyakan dari kelas IX dan dari sekolah ataupun madrasah dengan sistem boarding. Kepada pembimbingnya fauzan yang juga baru saja mengikuti program beasiswa Kampung Inggris Jogja, menceritakan pengalamnya bisa maju dan berkenalan dengan para siswa dari berbagai daerah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image