Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Michio Yaniza

Tips Cara Sukses Bisnis Desain Kebaya dari Desainer Devina Shanti

Gaya Hidup | Sunday, 23 Oct 2022, 10:50 WIB

Siapa yang tak tahu apa itu kebaya? Pakaian khas Indonesia ini kerap diidentikkan dengan kecantikan dan keanggunan wanita Indonesia. Model kebaya pun terus berkembang seiringan dengan berkembangnya zaman, sehingga kebaya tak lagi dianggap sebagai pakaian jadul ataupun kuno. Para desainer handal melihat kebaya sebagai bentuk modifikasi fashion antara modern dan tradisional.

contoh desain kebaya karya Devina Shanti yang banyak disukai calon pengantin

Desainer terkenal bernama Devina Shanti misalnya. Devina melihat kebaya sebagai sebuah bentuk karya seni indah yang harus dilestarikan. Berkat Kebaya yang merupakan brand fashion kebaya milik Devina Shanti, menjadi tempat Devina untuk selalu memberikan inovasi dalam melestarikan dunia fashion Indonesia.

Berkat kebaya mulai berdiri sejak tahun 2002 dari sebuah toko berukuran 26 m2 di pusat kota. Bagi Devina, menjadi seorang perancang busana merupakan sebuah anugrah yang diberikan oleh tuhan. Kebahagiaan yang terpancar dari wajah orang-orang yang mengenakan karyanya menjadi motivasi untuk selalu memberikan hasil terbaik.

“Melalui Berkat Kebaya, saya ingin mewujudkan pancaran kepuasan dari para pelanggan,” Ucap pemilik akun Instagram @devinashantii

Meskipun sudah lebih dari 20 tahun berada di industri fashion kebaya, Devina masih tetap terus mengeksplorasi karyanya dengan menciptakan kombinasi warna dan desain baru yang tidak membosankan.

“Menjelang tidur biasanya banyak inspirasi berdatangan. Semua yang ada di kepala biasanya langsung saya catat supaya tidak lupa,” ujar perempuan kelahiran Magelang ini.

Untuk mewujudkan kepuasan pelanggan, Devina selalu memastikan bahwa nilai estetika dari setiap desain busananya tak meninggalkan pesan yang ingin disampaikan. Telah banyak publik figur, pejabat, maupun selebgram yang mempercayakan Berkat Kebaya sebagai pendamping mereka di acara-acara besar.

Sejak masuk ke televisi pada tahun 2007, Berkat Kebaya semakin dikenal luas dari mulut ke mulut. Hingga saat ini, Karya Devina menjadi pusat perhatian di berbagai kawasan mancanegara seperti Amerika Serikat, Perancis, Rusia, Timur Tengah dan India. Bahkan, Fotografer asal Dubai dan London juga menawarkan sesi pemotretan secara khusus untuk Berkat Kebaya.

Tak cukup sampai disitu, perancang busana terkenal ini kerap mendapat tawaran untuk tampil di berbagai acara bergengsi. Devina sudah 3x membawa Berkat Kebaya tampil di ajang Singapore Fashion Show, tepatnya pada tahun 2009, 2013 dan 2018.

Sempat ditawarkan untuk membawa karyanya ke New York & Prancis, Devina juga berkesempatan mendatangi kota kelahiran brand Louis Vuitton untuk menemui tim internal International Fashion Week.

Salah satu TV Nasional pun turut menggaet Devina untuk memegang busana dari para artis India yang datang ke Indonesia. Sementara lain, Fashion Show Tunggal juga kerap digelar di Hotel Bidakara & JCC.

Dengan kepiawaian yang dimilikinya, tak heran jika Devina banyak mendapat penghargaan bergengsi seperti Best Women in Fashion Designer: Best Creativity and Women Award Winner 2020, Best Inspiring Creativity Awards Winner 2021 (Majalah Penghargaan Indonesia), Best Inspiring and Women Award Winner 2019 - 2020 (World Achievement Association), dan Prestisius Best Inspiring Women 2021 di Bogor.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image