Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas FT-UMJ

HUMAS FT UMJ IKUTI PELUNCURAN WIKIMU.ORG DISKUSI MEDIA

Info Terkini | Saturday, 22 Oct 2022, 14:22 WIB
Foto Bersama Peluncuran Wikimu.org dan diskusi media. Pada Rabu 22 Oktober 2022. Dok. Humas FTUMJ

Jakarta – Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan acara peluncuran wikimu.org dan diskusi media. Acara tersebut digelar oleh majelis Pustaka dan informasi. Acara yang diikuti oleh berbagai instansi dan media ini digelar di Aula Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

“ini sebuah Langkah baru. Selain ada Wikipedia sekarang ada wikimu yang mana ini bisa menjadi contoh bagi ormas ormas lainnya, Karena saya sendiri telah membuat akun pula di wikimu. Kami sangat mensupport kegiatan kegiatan Muhammadiyah di UMJ.” Ucap Ma’mun Murod Albarbasi, S.Sos., M.Si. selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Sambutan dari Bapak Ma'mun Murod Albarbasi, S.Sos.,M.Si. selaku Rektor UMJ pada Pembukaan Peluncuran Wikimu.org dan diskusi media. Pada Rabu 22 Oktober 2022. Dok. Humas FTUMJ.

WIKIMU Ensiklopedia Muhammadiyah, yaitu ensiklopedia digital Muhammadiyah sebagai penampung berbagai artikel, tulisan, gambar, karya ilmiah, serta data lainnya yang langsung dapat disunting siapa saja. Wikimu sendiri termasuk website ensiklopedia digital Muhammadiyah yang dibangun oleh pimpinan pusat Muhammadiyah majelis Pustaka dan informasi. Website ini merupakan website ormas pertama yang ada diantara para ormas lainnya. Wikimu hadir sebagai respon perkembangan zaman sebagai suatu transformasi digital Muhammadiyah. Wikimu memiliki visi sebagai ensiklopedia digital Muhammadiyah yang berkemajuan.

“tantangan muhammadiyah di era saat ini sangat besar. Kami tetap optimis untuk menjalankan program kerja berbasis digital ini. Selama ini kami sudah mengupayakan untuk membangun media Muhammadiyah beserta dengan sumber dayanya. Namum mungkin data data detail atau spesifik belum ada maka dari itu keberadaan wikimu akan menjadi solusi dalam permasalahan ini.” Ucap Dr. Muchlas Arkanudin, M.T. selaku Ketua majelis Pustaka dan informasi Muhammadiyah.

“Muhammadiyah hari ini akan berbeda dengan Muhammadiyah yang akan datang. Persiapan persiapan yang kuat dan baik perlu untuk menuju zaman digital. Jangan sampai kita tergerus oleh zaman karena tidak mau berubah. Insyaallah kedepannya kami akan meluncurkan ensiklopedia bersifat fisik menjadi buku.” Ucap Prof. Dr. Dadang Kahmad selaku Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Materi Diskusi Media oleh Dr. Agus Sudibyo, S.I.P., M.Hum. dan Nur Azizah, S.Si., M.Si. pada Rabu 22 Oktober 2022. Dok. Humas FTUMJ.

Acara ini turut dihadiri oleh Dr. Agus Sudibyo, S.I.P., M.Hum. dan Nur Azizah, S.Si., M.Si selaku Narasumber dalam diskusi media pada peluncuran wikimu ensiklopedia Muhammadiyah. Dalam paparannya kedua narasumber menjelaskan terkait Digitalisasi, Literasi Digital dan Digital Society yang mana sama sama sedang dibangun oleh pemerintah dan Muhammadiyah.

Baca Juga: Semarak Muktamar ke-48: Fakultas Teknik UMJ gelar Nonton Bareng Film Jejak Langkah 2 Ulama

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image