Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kantor Imigrasi Surakarta

Miska Dekat ke Kota Susu Boyolali

Info Terkini | Friday, 21 Oct 2022, 10:46 WIB

Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta melaksanakan kegiatan Miska Dekat di Kota Susu Boyolali. Kegiatan kali ini dilakukan dengan melakukan kunjungan-kunjungan keperusahaan-perusahaan di Kabupaten Boyolali. Miska Dekat adalah kegiatan Imigrasi Surakarta Diskusi, Edukasi, dan Komunikasi pada Masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan dengan mengunjungi masyarakat pengguna layanan keimigrasian untuk melakukan pengenalan terhadap program unggulan dan tata cara layanan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, dan selanjutnya melakukan diskusi serta mendengarkan masukan langsung dari masyarakat tentang pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta.

foto dokumentasi kanim surakarta

Jumat 14 Oktober 2022 petugas pelaksana kegiatan berkumpul pukul 07.30 di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta untuk brifing dan persiapan. Pukul 08.00 rombongan berangkat menuju lokasi pertama yaitu PT. Tun Hong Garment. Sampai di lokasi ditemui oleh Bpk Dimas P selaku Manager HRD. Dalam pertemuan tersebut petugas menyampaikan inovasi layanan Kantor Imigrasi Surakarta salah satunya program Eazy Passport yang dapat dimanfaatkan bagi pekerja di PT. Tun Hong Garment. Disampaikan juga tata cara untuk mendapatkan layanan tersebut. Petugas juga menyampaikan peraturan terbaru seputar visa, Kitas, Perubahan Sipil dan penjaminan bagi WNA yang berguna untuk TKA yang ada di kantor tersebut, petugas juga membagikan brosur informasi terkait hal tersebut. Kemudian materi kedua adalah tentang aplikasi M-paspor yaitu aplikasi pendaftaran paspor bagi masyarakat yang ingin membuat paspor secara individu dan datang sendiri ke kantor imigrasi. Kemudian disampaikan juga untuk semua layanan di Kantor Imigrasi Surakarta dilengkapi dengan informasi yang memadai yaitu media sosial instagram, facebook, twitter, website dan tentunya ada petugas informasi yang siap melayani komunikasi secara dua arah melalui telepon, whatsapp, dan live chat. Dimas P sangat menyambut baik berbagai layanan yang disampaikan dan sangat tertarik untuk memanfaatkan layanan yang disampaikan. Setelah melakukan diskusi maka petugas pelaksana berpamitan untuk melanjutkan perjalanan menuju tempat berikutnya.

Lokasi kedua yang dikunjungi adalah PT. Hansoll Indo Jaya. Diinstansi tersebut petugas disambut oleh Retno Fitriani selaku HRD Manager. Materi pertama petugas menyampaikan mengenai peraturan terbaru seputar visa, kitas, Perubahan Sipil dan penjaminan bagi WNA yang berguna untuk TKA yang ada di kantor tersebut. Kemudian petugas menyampaikan inovasi layanan Kantor Imigrasi Surakarta salah satunya program Eazy Passport yang dapat dimanfaatkan bagi pegawai dan keluarga dilingkungan PT. Hansoll Indo Jaya. Disampaikan juga tata cara untuk mendapatkan layanan tersebut. Petugas juga membagikan brosur informasi terkait hal tersebut. Kemudian materi kedua adalah tentang aplikasi M-paspor yaitu aplikasi pendaftaran paspor bagi masyarakat yang ingin membuat paspor secara individu dan datang sendiri ke kantor imigrasi. Kemudian disampaikan juga untuk semua layanan di Kantor Imigrasi Surakarta dilengkapi dengan informasi yang memadai yaitu media sosial instagram, facebook, twitter, website dan tentunya ada petugas informasi yang siap melayani komunikasi secara dua arah melalui telepon, whatsapp, dan live chat. Retno Fitraini sangat menyambut baik berbagai layanan yang disampaikan. Setelah melakukan diskusi maka petugas pelaksana berpamitan untuk melanjutkan perjalanan menuju tempat berikutnya.

Lokasi ketiga yang dikunjungi adalah PT JS Corp Boyolali. Diperusahaan tersebut petugas disambut oleh Bapak R. Panji Dwi A.PS,SE selaku HR & GA Manager. Dalam pertemuan tersebut petugas menyampaikan peraturan terbaru seputar visa, Kitas, Perubahan Sipil dan penjaminan bagi WNA dimana hal tersebut akan berguna bagi Tenaga Kerja Asing di perusahaan tersebut. Petugas juga menyampaikan tentang eazy passport dan aplikasi M-paspor bagi karyawan karyawati dari perusahaan jika berminat. Kemudian disampaikan juga untuk semua layanan di Kantor Imigrasi Surakarta dilengkapi dengan informasi yang memadai yaitu media sosial instagram, facebook, twitter, website dan tentunya ada petugas informasi yang siap melayani komunikasi secara dua arah melalui telepon, whatsapp, dan live chat. Pertemuan dilanjutkan dengan diskusi terkait kendala-kendala yang dialami oleh perusahaan dalam pengurusan keimigrasian, serta saran dan masukan kepada pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta. Setelah diskusi dan tanya jawab selesai maka petugas memberikan brosur terkait hal yang disampaikan tersebut kemudian berpamitan untuk melanjutkan menuju lokasi berikutnya.

Lokasi keempat yang dikunjungi adalah PT Andalan Mandiri Bersama di Boyolali. Diperusahaan tersebut petugas disambut oleh Ibu Iin selaku HRD. Dalam pertemuan tersebut petugas menyampaikan inovasi layanan Kantor Imigrasi Surakarta salah satunya program Stay At Home, dan peraturan terbaru seputar visa, Kitas, Perubahan Sipil dan penjaminan bagi WNA. Petugas juga menyampaikan tentang eazy passport dan aplikasi M-paspor bagi karyawan karyawati dari perusahaan jika berminat. Kemudian disampaikan juga untuk semua layanan di Kantor Imigrasi Surakarta dilengkapi dengan informasi yang memadai yaitu media sosial instagram, facebook, twitter, website dan tentunya ada petugas informasi yang siap melayani komunikasi secara dua arah melalui telepon, whatsapp, dan live chat. Pertemuan dilanjutkan dengan diskusi terkait kendala-kendala yang dialami oleh perusahaan dalam pengurusan keimigrasian, serta saran dan masukan kepada pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta. Setelah diskusi dan tanya jawab selesai maka petugas memberikan brosur terkait hal yang disampaikan tersebut kemudian berpamitan untuk kembali ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta dan sampai pada pukul 16.00 WIB.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image