Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image AL Debaran

Pembinaan Pelajar Lewat Olahraga Meningkatkan Kesadaraan Bela Negara

Olahraga | Monday, 17 Oct 2022, 20:31 WIB

Kesadaran Bela Negara diberikan pada pelajar dengan cara yang positif. Salah satunya lewat pembinaan Olahraga. Dengan pembinaan olahraga ini bentuk meningkatkan kesadaran Bela Negara.

Langkah yang dilakukan dengan memberikan pembinaan kepada pelajar lewat olahraga sudah tepat. Diantaranya yang dilakukan oleh Bandung Karate Club. Pembinaan lewat ini akan menumbuhkan rasa cinta pada tanah air Indonesia.

Bahkan mampu menegakkan kesetiaan pada Pancasila sebagai ideologi negara, meningkatkan kesadaran rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta yang sangat signifikan adalah meningkatkan kemampuan awal bela negara.

Penuturan itu dari Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Sekjen Kemhan RI) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto selaku Ketua Dewan Pembina BKC saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Kejuaraan Nasional Karate Berbasis Madrasah Bandung Karate Club (BKC) tahun 2022 yang berlangsung dari tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober 2022, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Jawa Barat, Jumat (14/10).

Setuju dengan Pak Sekjen Kemhan RI. Pembinaan pelajar dengan olahraga ini. Karena dalam olahraga diajarkan sportifitas dan kesunguhan.

Kejuaraan Nasional Karate Berbasis Madrasah Bandung Karate Club (BKC) tahun 2022 dihadiri pula oleh Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia/Menteri ATR BPN Marsekal TNI (Purn) Dr. (HC) Hadi Tjahjanto S.IP.

“Satu pelajaran yang dapat kita petik dari Kejurnas ini, khususnya bagi seluruh peserta adalah siapapun yang paling siap, pada akhirnya orang itulah yang bisa mencapai prestasi optimal. Hanya atlit yang berlatih dengan keras dan disiplin tinggi serta ditangani secara profesional dan berdedikasi tinggilah yang akan tampil sebagai juara, ” ujar Sekjen Kemhan.

Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto meyakini bahwa pelaksanaan Kejurnas ini akan memberikan dampak yang signifikan untuk membangkitkan semangat bela negara agar terus bergelora.

Ajang kerjurnas bagi jenjang pendidikan Islam se-Indonesia ini diselenggarakan pertama kalinya di Indonesia dengan diikuti oleh 184 kontingen terdiri dari 152 kontingen Madrasah, 28 pengurus propinsi, 4 kontingen TNI/Polri, dengan peserta sebanyak 1601 atlit.

Kejurnas ini memperebutkan Piala Menteri Agama RI, dengan mengambil tema “Dari Madrasah Untuk Prestasi yang Mendunia”.

Sumber: Kemhan.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image