20 Cara Nonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain

Image
Listiani
Teknologi | Monday, 06 Dec 2021, 22:12 WIB
cara nonton youtube sambil membuka aplikasi lain

Cara Nonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain - Bagi yang ingin tahu cara melihat YouTube saat meluncurkan aplikasi lain, silakan baca terus ulasan ini sampai akhir. Seperti yang Anda ketahui, YouTube adalah aplikasi yang menampilkan berbagai video menarik.

Anda tidak hanya dapat mencari video tetapi juga lagu, film, berita favorit Anda, atau apa pun yang dapat Anda temukan di YouTube. Ada banyak pengguna YouTube yang tidak ingin video yang Anda tonton saat Anda membuka aplikasi lain dengan cara ini.

Mungkin banyak pengguna YouTube yang tidak tahu cara melihat YouTube saat meluncurkan aplikasi lain di smartphone mereka. Jika Anda tidak menemukan apa yang Anda cari maka tanyakan saja. Youtube Anda perlu melanjutkan video dan membuka aplikasi lain seperti WhatsApp, Pesan, atau aplikasi lain.

Nah, jika Anda tidak tahu caranya, maka jangan khawatir karena kami akan menjelaskannya di sini Bagaimana tampilan YouTube Saat Anda membuka aplikasi lain. Simak ulasan berikut ini. Ada dua cara untuk melihat YouTube saat Anda membuka aplikasi lain. Caranya mudah dilakukan, sehingga banyak orang pasti bisa melakukannya.

Cara Nonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain

Anda dapat menggunakan fitur bawaan dari metode ini atau menggunakan bantuan aplikasi untuk melihat YouTube saat Anda membuka aplikasi lain.

Baca juga: Nama Bot Download Video Instagram di Telegram

1. Menggunakan fitur dalam gambar

Smartphone terbaru dapat melakukan ini dengan menggunakan fitur bawaan. Fitur tersebut bernama “Picture-ini-Picture” yang dapat Anda gunakan untuk melihat YouTube saat Anda membuka aplikasi lain.

Jika Anda memiliki smartphone terbaru tidak perlu mengunduh aplikasi khusus karena Anda hanya perlu menggunakan fitur bawaan sehingga lebih praktis. Bagi yang belum tahu caranya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Silahkan buka dulu aplikasi YouTube Di ponsel cerdas Anda.

Kemudian pilih video yang Anda suka.

Jika sudah, tutup aplikasi YouTube, lalu kembali ke layar utama dan jangan hapus.Aplikasi Terbaru“.

Selanjutnya silahkan masuk ke menu”Pengaturan“Lalu cari menu”Aplikasi“Dengan menggulir ke bawah.

Jika sudah, tinggal cari dan pilih aplikasi YouTube, lalu lanjutkan dengan memilih opsi.Gambar demi gambar“.

Kemudian pilih Toggle dan aktifkan.izin izin“.

Selanjutnya, kembali ke layar utama dan pilih tombol “Aplikasi Terbaru“Setelah semua aplikasi di latar belakang ditampilkan, Anda dapat memilih aplikasi apa pun yang Anda inginkan.

Setelah memilih aplikasi yang diinginkan, pilih saja ikon aplikasi YouTube lalu pilih “.Buka dalam tampilan popup“.

Setelah Anda memilikinya, aplikasi YouTube akan mati secara otomatis.

Anda juga dapat menyesuaikan tata letak aplikasi YouTube di layar pop-up sesuai keinginan Anda saat membuka aplikasi lain.

Beginilah tampilan smartphone merek Samsung di YouTube ketika mereka membuka aplikasi lain menggunakan fitur default. Cara di atas juga bisa digunakan di smartphone merek lain asalkan memiliki sistem Android versi terbaru, ini mungkin terlihat berbeda.

2. Menggunakan aplikasi video pop-up yang mengagumkan

Bagi Anda yang memiliki smartphone Android lawas mungkin tidak bisa menggunakan cara sebelumnya karena tidak memiliki fitur PIP (Picture-in-Picture). Jadi pertama-tama kita membutuhkan bantuan aplikasi bernama “Video Pop Up Menakjubkan” yang dapat Anda unduh di Play Store.

Aplikasi ini memungkinkan Anda menonton YouTube saat membuka aplikasi lain, meskipun ponsel cerdas Anda memiliki sistem Android yang lebih lama. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah ini.

Silahkan download dan install aplikasi video pop keren terlebih dahulu di Play Store.

Jika sudah terinstal, buka aplikasinya.

Setelah dibuka, silakan buka “PengaturanAnda dapat melakukan pengaturan di “” untuk menghemat kuota di menu tersebut.Pengaturan video“.

Kemudian di surat suara”Kualitas pemutaran yang dipilih untuk videoAnda dapat mengubah resolusi video menjadi 360p atau 240p.

Pada resolusi rendah memang bisa menghemat kuota, namun untuk kualitas gambar tidak ada masalah karena video yang ditampilkan diperkecil atau dalam mode popup.

Jika dikonfigurasi, Anda dapat pergi ke bagian tab.Baris pertama“.

Anda kemudian dapat mencari video yang ingin Anda tonton dengan memilih tombol pencarian di kanan atas.

Silakan cari video dari berbagai website, YouTube, TEDTalk hingga Vimeo.

Setelah Anda menemukan video yang ingin Anda tonton, cukup pilih video dan video akan segera diputar dalam mode popup.

Jika video YouTube sedang down, Anda dapat membuka aplikasi lain tanpa menghentikan video yang sedang diputar.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mencoba cara melihat YouTube saat Anda membuka aplikasi lain. Cara ini sangat berguna bagi orang yang memiliki smartphone sistem Android lama.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli smartphone baru hanya karena ingin melihat YouTube saat membuka aplikasi lain dengan cara ini.

Penutupan

Jadi, tinjau cara Anda melihat YouTube saat membuka aplikasi yang mungkin dicoba orang lain. Dari kedua cara yang disebutkan di atas, kamu bisa memilih cara yang sesuai dengan smartphone yang kamu gunakan.

Jika Anda bisa melakukan cara di atas, Anda bisa menonton YouTube saat membuka aplikasi lain sehingga Anda tetap bisa membuka aplikasi lain tanpa menghentikan video. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, harus tahu”Cara memindahkan foto ke Google Drive melalui HP“Dalam ulasan sebelumnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Suka baca dan menulis Artikel

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mencari Pemimpin Visioner PMII Cabang Tangerang

Image

Kuliah Kerja Profesi untuk Mendukung Kerja Sama Dunia Usaha dan Dunia Indsutri

Image

Bersiaplah Menyambut Hiruk Pikuk Pesta Demokrasi

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image