Sekolah Cendekia BAZNAS Panen Medali Olimpiade Kimia Nasional

Image
Daud Bachtiar
Eduaksi | Monday, 06 Dec 2021, 16:55 WIB

Sekolah Cendekia BAZNAS berhasil panen medali dalam ajang olimpiade kimia nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). dalam ajang ini tim utusan sekolah berhasil meraih 1 emas dalam kategori guru dan 4 medali perunggu kategori siswa.

Olimpiade memang menjadi salah satu fokus sekolah Cendekia BAZNAS, hal ini dapat dilihat dari geliatnya club bidang studi yang ada. Dimulai dari Club Bahasa Arab, Club Bahasa Inggris, Club Bidang Studi Fisika, Club Bidang Studi Biologi dan Club Bidang Studi Kimia.

Menurut Zulqarnaen, M.Si, pembina Club Bidang Studi Kimia, seluruh siswa dibagi sesuai minat dan bakatnya untuk ditingkatkan potensi masing-masing dalam club bidang studi. Berbagai club bidang studi menjadi pilihan siswa agar mereka dapat belajar sesuai kegemarannya.

“Club bidang studi kimia menjadi salah satu pilihan yang ada, club ini menjadi inkubator memaksimalkan potensi siswa, kami belajar lebih dalam dan mengulas materi olimpiade setiap 2 hari sepekan”

Peraih medali Emas dalam ajang Olimpiade kali ini adalah Zulqarnaen dalam kategori guru, dan 4 siswa atas nama Trisna Mutiara Mulyaningsing, Fakhri Nur Hakim, Wasikoh, dan Nazwa Rafalia Putri dalam kategori siswa SMA.

Medali ini menjadi kado indah bagi siswa, salah satunya adalah Fakhri Nur Hakim. Fakhri mengatakan bahwa ia bersyukur kepada Allah atas raihan ini, ini menjadi bukti bahwa siswa dhuafa bisa berprestasi.

“Alhamdulillah, usaha kami untuk terus belajar materi olimpiade kimia berbuah hasil. Prestasi ini menjadi bukti bahwa dhuafa tidak menjadi halangan bagi kita untuk berprestasi” ujarnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pendidik Pembina Siswa BerprestasiAmil BAZNAS

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lampard Siap Latih Everton dan Alasan Rooney Menolak Tawaran Everton

Image

10+ Gaya Arsitektur Rumah Terfavorit dan Sejarahnya

Image

Cara Dapat Sertifikat Vaksinasi Standar WHO untuk Perjalanan

Image

2 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Secara Mudah Lewat Sms dan Aplikasi

Image

GB WhatsApp Pro (Resmi) Apakah Aman?

Image

Penerapan Media Video Sebagai Perantara Pembelajaran Mawaris Di Kalangan Keluarga Islam

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image