Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Prabumulih

Karutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Terima Audiensi KPU Kota Prabumulih

Info Terkini | Thursday, 13 Oct 2022, 22:06 WIB

Prabumulih – Audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih ke Rutan Kelas IIB Prabumulih Kemenkumham Sumsel, Kamis (13/10/2022).

Audiensi tersebut diterima langsung oleh Kepala Rutan Prabumulih, David Rosehan didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Efan Armen bertempat di Ruang Subseksi Pelayanan Tahanan.

Tujuan audiensi tersebut adalah sehubungan dengan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 maka diperlukannya Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Rencana Pengalokasian TPS Khusus Pemilu Serentak Tahun 2024 di Rutan Prabumulih.

Kepala Rutan Prabumulih David Rosihan menjelaskan, untuk sekarang ini data sementara, ada 378 warga binaan asli Kota Prabumulih. Dan ada 144 warga binaan diluar Prabumulih seperti dari Muara Enim, Pali dan lain sebagainya dan dari 144 WBP tersebut 3 SBP dari luar Provinsi Sumatera Selatan.

“Untuk kendala sendiri belum ada, hanya saja kita nantinya akan mendata ulang, karena nantinya ada beberapa napi yang akan bebas, serta bisa dipindah dari Rutan Prabumulih,” Ujar Karutan.

Sementara itu, wacana akan didirikan 2 TPS khusus di Rutan Prabumulih dikarenakan warga binaan telah melebihi kapasitas per satu TPS yang disediakan untuk minimal 300 orang.

sumber : rutanprabumulih.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image