5 Tips Aman dan Cara Menggunakan WhatsApp Web

Image
Chris Han
Teknologi | Sunday, 05 Dec 2021, 17:36 WIB

Hadirnya WA website memanglah membagikan kebutuhan pada seluruh orang. Mereka dapat melaksanakan komunikasi dengan lebih mudah serta pula lega. Terlebih layar pada pc lumayan lebar sehingga pengelolaan akun dapat berjalan dengan baik. Apalagi proses setting dapat berjalan dengan kilat.

Sayangnya walaupun dapat dimanfaatkan buat bermacam keperluan. Terdapat sebagian perihal yang wajib dicermati dengan baik apabila mau memakai WhatsApp tipe website. Kalian wajib mengenakan sebagian panduan di dasar ini supaya platform berjalan dengan baik serta senantiasa nyaman semacam yang kami kutip dari halaman mataramnews.co.id berikut ini:

1. Tidak Mengenakan Pc Umum

Bila hendak memakai WhatsApp tipe website terdapat baiknya buat tidak memakai pc universal. Perihal ini pula berlaku bila kalian meminjam laptop ataupun pc kepunyaan orang lain walaupun mereka merupakan teman maupun keluarga sekalipun.

Apabila melaksanakan itu hingga terdapat mungkin akun Whatsapp hendak tersangkut di situ. Jadi walaupun telah menghapus ataupun mematikan browser dikala dibuka lagi akun Whatsapp hendak langsung mengarah ke akun kepunyaan Kamu.

Sesungguhnya tidak permasalahan bila mau memakai fitur kepunyaan orang lain. Walaupun demikian terdapat satu ketentuan yang wajib dipadati ialah dengan teratur melaksanakan rokok terlebih. Begitu akun tidak hendak timbul walaupun mereka membuka Whatsapp website.

2. Melaksanakan Logout Sehabis Pakai

Terdapat baiknya buat senantiasa melaksanakan logout sehabis berakhir memakai. Semacam yang telah dibahas tadinya metode ini dicoba supaya melindungi keamanan dari akun Whatsapp yang telah terbuka pada browser. Apabila orang lain membuka WhatsApp pada browser hingga mungkin besar tidak hendak masuk ke dalam akun yang kamu miliki. Apabila akun hingga terbuka hingga hendak sangat beresiko terlebih bila memakai pc di tempat universal.

3. Tidak Dipakai buat Menerima File Berbahaya

Dikala memakai WA website terdapat baiknya buat tidak menerima file beresiko. Salah satu guna dari platform ini merupakan mempermudah proses bermacam tipe file mulai dari foto, video, ataupun file dengan ekstensi lain yang dapat saja beresiko bila tidak terencana terunduh.

Apabila terpaksa wajib mengunduhnya hingga pc wajib siap dengan antivirusnya. Kamu wajib menyalakan anti- virus tersebut sehingga dikala file tersebut terunduh ke dalam pc dapat langsung memperoleh skin secara langsung.

4. Senantiasa Mengarsipkan Pesan

Terdapat baiknya buat senantiasa melaksanakan proses backup secara berkala. Terlebih kamu memakai akun dari WhatsApp tersebut buat keperluan bisnis ataupun usaha. Jadi apapun pesan yang masuk dapat terselamatkan bila sewaktu- waktu ponsel hadapi kendala. Proses pengarsipan dapat dicoba dengan menggunakan ponsel. Tidak hanya itu Kamu pula dapat mengendalikan sendiri kira- kira berapa durasi waktunya. Apakah hendak dicoba baik secara setiap hari ataupun hendak dicoba secara mingguan.

5. Cek Notifikasi HP

Yakinkan buat senantiasa mengecek notifikasi pada HP bila lagi memakai WhatsApp tipe. Rasanya bila kamu mengaktifkan WhatsApp di browser hendak timbul notifikasi pada ponsel yang berkata bila terdapat layar yang aktif pada browser.

Apabila telah memakai serta mau menutupnya hingga cek lagi notifikasi pada HP. Apabila proses logout berjalan dengan baik hingga notifikasi tersebut hendak lenyap dengan sendirinya. Apabila notifikasinya masih terdapat hingga mungkin besar akun masih terhubung serta wajib diputus terlebih dulu.

Nyatanya pemakaian WA website wajib dicermati dengan sangat baik oleh seluruh penggunanya. Apabila tidak dicoba dengan sempurna hingga hendak terjalin sebagian permasalahan. Yang sangat kurang baik merupakan terdapat orang yang tidak bertanggung jawab menggunakan akun tersebut buat mencari untung.

Seperti itu mengapa pengelolaan ini wajib dicoba dengan baik serta tidak dapat dicoba oleh seluruh orang. Dengan begitu akun senantiasa hendak terpelihara serta dapat dimanfaatkan dengan baik. Terlebih kamu memakainya buat mengelola sesuatu bisnis serta mau memperoleh untung yang besar.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop, PC, dan HP (Android dan iOS)

Nah, kini saatnya kita masuk ke bahasan utama, yakni cara menggunakan WhatsApp Web (WA Web) dengan mudah. Pertama, ada cara membuka WhatsApp Web di laptop atau PC seperti pada umumnya untuk keperluan bekerja.

Ada pula ulasan cara membuka WA Web di HP yang bikin kamu bisa buka WA di 2 HP sekaligus, lho. Bagaimana caranya? Langsung simak saja pada pembahasan di bawah ini.

1. Cara Menggunakan WA Web di Laptop

Seperti namanya, WhatsApp Web memang ditujukan buat kamu yang mau mengakses aplikasi WhatsApp langsung melalui perangkat PC ataupun laptop.

Begini cara pakai WA Web di laptop yang bisa kamu lakukan lewat beberapa langkah mudah sebagai berikut.

Buka WhatsApp Web di https://web.whatsapp.com/.Buka aplikasi WhatsApp di HP.Tekan simbol titik tiga di kanan atas, laluSettings.Tekan simbol QR Code di sebelah foto dan nama akun WA kamu.Tekan opsi Scan Code, scan QR Code di layar laptop.Selesai. WA Web berhasil digunakan.

2. Cara Memakai WhatsApp Web di HP Android & iPhone

Walaupun sejatinya WhatsApp Web ditujukan untuk penggunaan pada laptop atau PC, namun kamu juga bisa mengakalinya agar bisa digunakan di HP Android dan iPhone.

Bukan menggunakan dua akun WhatsApp pada HP yang sama, melainkan menggunakan satu akun WhatsApp pada dua perangkat berbeda. Bisa buat menyadap juga, nih!

Lihat Juga : GB WhatsApp

Buka WhatsApp Web di HP lain.Tekan ikon tiga titik, lalu tekan WhatsApp Web pada HP utama yang terpasang aplikasi WhatsApp.Scan QR Code.Selesai. WA Web sudah bisa digunakan lagi.

Sssttt... Cara ini sebenarnya bisa kamu gunakan untuk menyadap WhatsApp pacar kamu dan bisa membaca semua chat yang dia kirim dan terima, lho!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lirik Dan Link Download Lagu Satru 2 - Denny Caknan MP3 Gratis Lengkap

Image

PT SGPJB Bersama LAZ Harfa Gelar Pembinaan untuk Guru Honorer

Image

Fitur GB Whatsapp Mod Apk Terbaru, Bisa Gunakan 2 Akun Sekaligus

Image

Akad Mudharabah sebagai Sarana Perencanaan Keuangan

Image

Yndx Brwr Rusia, Search Engine Luar Biasa Tembus tanpa Batas

Image

Mengapa Ada yang Bisa Terkena DBD dan Tipes Bersamaan?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image