Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Muhammadiyah Bandung

Ratusan Mahasiswa Fakultas Sains Teknologi UM Bandung Sukses Ikuti Baitul Arqam

Eduaksi | Monday, 10 Oct 2022, 09:39 WIB
Ratusan mahasiswa Fakultas Sains & Teknologi saat mengikuti Baitul Arqam di Auditorium KH Ahmad Dahlan UM Bandung pada Sabtu-Minggu (08-09/10/2022) (Dok Promosi & PMB UM Bandung)

BANDUNG -- Ratusan mahasiswa Fakultas Sains & Teknologi (Saintek) Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) sukses mengikuti Baitul Arqam selama dua hari di Auditorium KH Ahmad Dahlan dari Sabtu-Minggu (08-09/10/2022).

Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam Kemuhammadiyahan atau LPPAIK sebagai penanggung jawab Baitul Arqam resmi menutup kegiatan yang rutin dilakukan ini pada Minggu (09/10/2022) sore.

Proses mentoring terkait prakek ibadah (Dok Promosi & PMB UM Bandung)

Penutupan Baitul Arqam berlangsung meriah dan membuat heboh auditoirum karena diselingi oleh kuis dan games dengan hadiah menarik dari panitia.

Mulai dari kuis siapa pendiri Muhammadiyah, kapan Muhammadiyah berdiri, hingga apa tujuan dari organisasi yang puluhan tahun lebih tua dibandingkan dengan NKRI ini.

Mahasiswa pun tampak antusias mengacungkan tangan saat kuis dimulai. Mereka menjawab berbagai pertanyaan dari panitia yang digali dari berbagai materi Baitul Arqam ini dengan baik dan benar.

Ketua LPPAIK Dikdik Dahlan Lukman menegaskan dalam sambutan penutup bahwa Baitul Arqam merupakan wujud caturdharma di semua kampus Muhammadiyah termasuk di UM Bandung.

Hal yang lebih penting, kata Dikdik, mahasiswa tidak akan bisa mengikuti ujian akhir tanpa ada sertifikat Baitul Arqam.

Oleh karena itu, Dikdik terus mengingatkan bahwa Baitul Arqam merupakan kegiatan yang wajib diikuti. Pasalnya di dalamnya ada materi-materi terkait pembinaan kepada mahasiswa soal keislaman dan kemuhammadiyahan.

Sementara itu Master of Training Sopaat Rahmet Selamet atau akrab disapa Kang Sopaat berharap bahwa selama kegiatan Baitul Arqam berlangsung (dari Sabtu-Minggu) mahasiswa bisa mengambil berbagai ilmu dan pengetahuan.

Salah satu narasumber Baitul Arqam sedang menyampaikan materi kepada peserta (Dok Promosi & PMB UM Bandung)

Hal itu penting, kata Kang Sopaat, guna meningkatkan kualitas dan pemahaman mahasiswa khususnya terhadap Muhammadiyah.***(FA)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image