Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dr. Abu Fayadh Muhammad Faisal, M.Pd

PP. Muhammadiyah Sampaikan Belasungkawa dan Duka Untuk Korban Letusan Gunung Semeru

Info Terkini | Sunday, 05 Dec 2021, 15:31 WIB
Foto Ketum Muhammadiyah

*PP. Muhammadiyah Sampaikan Belasungkawa dan Duka Untuk Korban Letusan Gunung Semeru*

JAKARTA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan belasungkawa atas korban dan warga meninggal akibat letusan gunung Semeru Lumajang Jawa Timur.

“Semoga yang ditinggalkan ditempatkan sebagai syahid dan diterima di sisi Allah. Sementara korban luka atau lainnya dapat tertangani dengan baik. Kepada para pengungsi agar sabar dan memperoleh pelayanan yang baik,” tutur Prof. Haedar Nashir Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada hari Sabtu (4/12/2021).

Haedar juga berpesan kepada komponen Muhammadiyah khususnya Lembaga Penanggulangan Bencana atau MDMC sebagaimana diharapkan dapat membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah Semeru dengan semestinya.

“Kami berharap pemerintah pusat, provinsi, dan daerah setempat dengan sigap dapat melakukan langkah-langkah mitigasi yang cermat. Kepada semua warga di Lumajang dan sekitar Semeru agar tetap waspada dan saling menggalang kebersamaan,” tutur Haedar.

Terakhir, Haedar juga berpesan agar seluruh komponen membantu agar memperkuat memperkuat solidaritas dan saling.

Para elite banyaknya dan sikap empati atas musibah di negeri ini.

“Semoga bangsa Indonesia dilindungi Allah dalam menjalani kehidupan yang tidak ringan saat ini, sehingga dapat mengatasi pandemi, musibah, dan masalah yang dihadapi,” pungkasnya.

*****

Info Gambar Via LAZISMU Jogjakarta Peduli Bencana Semeru

Ayo Bantu Donasi buat Saudara Muslim yang tertimpa Bencana Letusan Gunung Semeru Via LAZISMU/Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah di tempat tinggal Anda atau Via Link di:

https://lazismu.org/indonesia-siaga

BEKASI-Jawa Barat, 5 Desember 2021,

Info By

*Abu Fayadh Muhammad Faisal Al Jawy al-Bantani, S.Pd, M.Pd, I, M.MPd*

(Aktivis Pendidikan dan Kemanusiaan, Praktisi dan Pengamat PAUDNI/Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan, Pengamat dan Aktivis Gerakan ISLAM)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image