Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unimuda Sorong

PK IMM IBNU KHALDUN Gelar Darul Arqam Dasar (DAD)

Eduaksi | Friday, 07 Oct 2022, 12:54 WIB

UNIMUDANews | Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat IBNU KHALDUN Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Humaniora (FEBIRA) dan Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Politik (FHSOSPOL) menggelar Daril Arqom Dasar atau yang biasa disingkat dengan DAD. Pembukaan DAD digelar di Meeting Room Gedung Papua Berkemajuan pada Selasa, (04/10), kegiatan tersebut digelar selama 5 hari berturut-turut.

DAD sendiri merupakan tahap awal bagi calon kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) untuk bergabung dalam organisasi tersebut. Tahap awal mengikuti DAD, para calon kader mengikuti Pra-DAD yaitu Baitul Arqam Mahasiswa (BAM).

Selama proses pengkaderan berlangsung, pada calon kader mengikuti serangkaian kegiatan untuk memperdalam pengetahuannya tentang IMM dan Muhammadiyah. DAD tahun ini mengusung tema Internalisasi Ideologi IMM guna Membentuk Kader Militan, Unggul dan Berakhlak Mulia di Era Digital.

Adapun pada pembukaan Darul Arqam Dasar (DAD), Pimpinan Komisariat IMM IBNU KHALDUN FEBIRA dan FHSOSPOL, Bimo Prakoso Jati dalam laporannya juga menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

“IMM hadir di amal usaha Muhammadiyah bukan ujug-ujug hadir langsung begitu saja tetapi ada harapan besar yang kemudian harapan tersebut merupakan amanat bagi kader IMM, dan melalui perkaderan ini bertujuan untuk meregenerasi mencetak kader-kader yang kemudian akan dipersiapkan dan dibentuk menjadi kader dalam persyarikatan Muhammadiyah. Insyaa Allah apa yang menjadi tujuan Muhammadiyah itu sendiri akan terwujud sesuai harapan ayahanda dan kakanda pendahulu.” Ungkap Bimo

Kegiatan tersebut dibuka oleh sambutan dari Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., beliau menyampaikan bahwa IMM merupakan anak kandung bagi UNIMUDA Sorong.

“Tentu Muhamamdiyah tidak akan menjadikan anak kandung seperti anak mami, tetapi anak kandung akan diberi tantangan. Semakin hebat tantangan maka kalian akan semakin hebat, hal itu akan berbanding lurus. Saya minta IMM selalu menebar Rahmatan lil alamin seperti yang telah dilakukan oleh UNIMUDA, menebar toleransi dan kebaikan dan senantisa menjaga.” Tutur Rektor UNIMUDA Sorong.

Beliau juga menambahkan bahwa melalui DAD ini menjadi ajamg pelatihan dan training untuk menjadi seroang pemimpin. Semua orang-orang yang hebat melalui jalur organisasi, sehingga diharapkan dapat memanfaatkan jalur organisasi sebagai wadah untuk melatih dan mengembangkan potensi diri.

Diharapkan dengan dirselenggarakannya kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) ini menjadikan kader-kader yang memiliki jiwa loyalitas terhadap organisasi, dan mampu mengambil kontribusi serta mampu untuk menjadi kader terbaik dan jiwa militan kader kepada organisasinya yang bertujuan agar kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong maju dalam segala aspek kehidupan. (kdx)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image