Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Melda Lestari

Banyaknya Anak Yang Belum Bisa Calistung Karena Efek Corona

Eduaksi | Thursday, 06 Oct 2022, 20:14 WIB

Akibat pandemi corona selama ini banyak memberikan dampak yang sangat besar bagi dunia pendidikan, khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pengalaman penulis selama mengajar les privat di rumah banyak menemukan murid - murid kelas 1 sampai kelas 3 SD yang belum bisa atau belum lancar calistung (membaca, menulis, dan berhitung), karena kondisi itu akibatnya banyak anak - anak yang tertinggal jauh dalam menguasai calistung.

Para orang tua sangat khawatir jika anaknya belum bisa calistung, akhirnya mereka banyak yang mengikuti les atau privat agar anak - anak mereka bisa mengejar ketertinggalan dalam calistung. Kondisi seperti ini sangat mengancam masa depan anak bangsa yang seharusnya anak - anak itu sebagai penerus bangsa ini, di mana mereka disiapkan untuk lebih matang lagi menghadapi tantangan di masa depan. Bagaimana jika dalam hal calistung saja mereka tidak bisa? bagaimanakah nasib bangsa kita ini?

Tugas kita sebagai pendidik adalah memberikan pelayanan yang terbaik untuk anak – anak didik. Tidak ada salahnya guru memberikan les tambahan bagi anak yang belum bisa calistung.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image