Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LPKA Klas I Kutoarjo

LPKA Klas I Kutoarjo Ikuti Pelatihan Aplikasi SIMFONI PPA

Info Terkini | Thursday, 06 Oct 2022, 14:32 WIB

PURWOREJO. Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak (Bimkemaspa), Dedy Winarto mengikuti kegiatan pelatihan Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak (SIMFONI PPA), Kamis (6/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPPAPMD) Kabupaten Purworejo, Laksana Sakti AP MSi, mengatakan bahwa minimnya data, kurangnya keterlibatan stakeholder untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam penginputan masing-masing data terkait masih menjadi kendala dan harus segera diselesaikan dengan baik sehingga dengan adanya pelatihan ini bisa mengatasi permasalahan tersebut. Dan output yang diharapkan nantinya akan mampu meningkatnya komitmen, tersosialisasinya pencatatan terpadu aplikasi Simfoni PPA, evaluasi kinerja tim, terinputnya data kekerasan secara akurat tahun 2022 serta meningkatnya koordinasi jejaring antar stakeholder.“Pada zaman dahulu kekerasan dalam rumah tangga adalah hal yang tabu, privasi dan bukan konsumsi publik. Namun saat ini permasalahan rumah tangga bisa berdampak yang berkepanjangan baik korban, keluarga dan masyarakat sehingga perlu campur tangan pemerintah,” ungkap Kepala Dinas PPPAPMD.Kegiatan pelatihan diikuti oleh 15 orang dari lintas intansi seperti Dinas PPPAPMD, Dinas Sosial, Polres, RSUD dr tjitrowardojo purworejo dan LPKA Klas I Kutoarjo. Narasumber pelatihan Analis Kebijakan Ahli Muda Seksi Data dan Informasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Propinsi Jawa Tengah, Vencia Wahyu Novita Dewi,S.Sos,M.Si. Pelatihan dilaksanakan di Aula gedung Pusat Pengambangan Perawat Kabupaten Purworejo pukul 08.30 WIB.Kemenkum HAM

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image