Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizka Yenidiniarti

Upacara Virtual Hari Jadi Pertambangan Energi ke 77 Dihadiri Seluruh Satker di Lingkungan KESDM

Info Terkini | Thursday, 06 Oct 2022, 09:43 WIB
foto kegiatan

Pada acara peringatan hari jadi pertambangan dan energi yang ke 77 mengusung tema energi bangkit untuk lebih kuat. Dalam perjalanan sejarah peralihan penguasaan sektor pertambangan dan energi dari tangan penjajah ke bangsa Indonesia adalah peristiwa penting sehingga dijadikan tombak sejarah sebagai hari pertambangan dan energi pada tanggal 28 September 1945.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengadakan upacara Hari Jadi Pertambangan dan Energi yang ke-77 yang dihadiri Menteri ESDM, Arifin Tasrif beserta seluruh jajarannya.

“Harapannya agar sektor KESDM mampu bangkit dan menghadapi tantangan global dan bangkit dari COVID 19 sehingga dapat mengelola, mengendalikan dan memanfaatkam sumber daya energi dan mineral secara maksimal demi tercapainya kemandirian dan ketahanan energi serta pembangunan nasional untuk sebesar besarnya demi kepentingan masyarakat bangsa dan negara,” ungkap Menteri dalam sambutannya pada upacara tersebut.

“Saat ini kebijakan sektor KESDM diarahkan pada transisi energi yang berkelanjutan dan berkeadilan untuk mendukung pertumbuhan ekomoni serta mendorong pengembangan industri. Adapun arah kebijakan diprioritaskan pada ketersediaan energi dengan memaksimalkan pemanfaatan energi terbaru dengan harga yang terjangkau dan kegiatan ekstraktif yang ramah lingkungan,” tuturnya.

Lebih lanjut Menteri ESDM menjelaskan bahwa pemerintah juga perlu menjaga program – program yang bersentuhan langsung dengan rakyat, antara lain BBM 1 Harga, jaringan gas, alat penyalur biaya listrik, penerangan jalan umum tenaga surya, dan kegiatan kegiatan pro rakyat lainnya. Selain itu kita juga harus membangun infrastruktur energi antara lain transmisi untuk menjaga ketersediaan energi bagi seluruh masyarakat kita setanah air.

“Saya ucapkan selamat kepada penerima penghargaan Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2022 yang telah berjasa memulihkan dampak kemajuan khususnya di sektor energi dan sumber daya mineral. Saya harapkan setiap insan ESDM dapat berkarya dan meningkatkan kinerja melalui inovasi secara cepat, cermat dan produktif sehingga sektor KESDM dapat terus berkontribusi maksimal pada pertumbuhan ekomoni,” harapnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image