Kadivpas Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev ke Lapas Sekayu

Image
Lapas Sekayu
Info Terkini | Wednesday, 05 Oct 2022, 16:55 WIB

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kemenkumham Sumsel), Bambang Haryanto melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Lapas Sekayu, Rabu (05/10/2022).

Kadivpas didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Pudjiono Gunawan dan Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, Tri Purnomo.

Kadivpas melakukan monitoring mulai dari pemeriksaan area dapur. Kadivpas ingin memastikan bahan makanan yang dikelola untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) telah dilakukan sesuai dengan SOP yang ada, kemudian layak serta higienis.

Selanjutnya, Kadivpas memeriksa kegiatan kerja WBP dan layanan kesehatan yang ada di Lapas Sekayu. Selain itu, Bambang Haryanto juga memberikan arahan untuk tetap menjaga kebersihan di area blok hunian WBP. Serta, menjaga keamanan dan ketertiban dengan cara terus melakukan deteksi dini.

Kalapas Sekayu Ronald Heru Praptama mengatakan, akan segera menindaklanjuti arahan dan hasil evaluasi yang diberikan oleh Kadivpas serta melaporkan hasil tindaklanjut ke Kanwil Kemenkumham Sumsel.

"Terima kasih bapak Kadivpas atas arahan dan evaluasi yang diberikan, segera akan kami tindaklanjuti dan hal-hal tersebut akan menjadi pedoman Lapas Sekayu untuk terus memperbaiki pelayanan yang ada serta menjaga keamanan dan ketertiban Lapas," ujar Ronald Heru Praptama.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mahasiswi Prodi Bidan Unisa Yogya Raih Juara 1 Puisi Tingkat Nasional

Image

Kesekian Kali

Image

Puskesmas Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Review Terbaru

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image