Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas UMKT

1.038 Wisudawan UMKT, Kepala LLDIKTI XI Kalimantan: UMKT Perlu Siapkan Prodi Kedokteran

Edukasi | Wednesday, 05 Oct 2022, 10:05 WIB

umkt.ac.id, Samarinda - sebanyak 1.038 wisudawan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) meramaikan Convention Hall Samarinda untuk mengikuti proses wisuda ke 7, Selasa (4/10/2022)

Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) untuk pertama kalinya semenjak Pandemi menggelar Wisuda sebanyak 1.038 mahasiswa mengikuti prosesi yang digelar di Convention Hall Samarinda pada Selasa (4/10/2022).

Dengan penuh rasa bahagia, seluruh 1.038 wisudawan mengikuti tahapan proses wisuda disaksikan oleh seluruh orang tua dan keluarga.

Hadir dalam wisuda Rektor UMKT didampingi Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), seluruh senat di lingkungan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), dan seluruh peserta wisuda Tahun 2022. Rektor UMKT, Prof. Bambang Setiaji menjelaskan bahwa kemeriahan wisuda ini terjadi karena kegiatan tersebut merupakan yang pertama pasca pandemi Covid-19.

“Setiap tahun kita kan satu kali wisuda. Namun kali ini salah satu wisuda terheboh, kemarin sempat kegiatannya diminimalisir karena Covid-19,” Jelas Bambang ditemui usai acara.

Bambang berpesan kepada seluruh mahasiswa UMKT, baik yang masih menempuh pendidikan, maupun yang telah di wisuda untuk bersiap dalam menghadapi perubahan-perubahan yang ada pada kondisi dunia saat ini.

“Terutama untuk mempersiapkan diri menghadapi perpindahan IKN (Ibu Kota Nusantara) nanti,” lanjutnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Dr. Muhammad Akbar juga menambahkan agar UMKT segera menambahkan prodi baru, khususnya kedokteran. "Prodi kedokteran diharap bisa di buka di UMKT, karena kita masih kekurangan dokter dan tenaga medis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kalimantan" Tutup Muhammad Akbar.

Ditempat yang sama, Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si dalam orasi ilmiahnya menyampaikan bahwa memilih UMKT sebagai tempat belajar di Kalimantan adalah pilihan yang sangat tepat, bukan tanpa alasan. Hadirnya UMKT dengan segudang prestasi menjadi bukti perguruan tinggi muhammadiyah ini serius membangun SDM Kalimantan.

"UMKT hadir sebagai jawaban atas tantangan zaman saat ini, sejarah telah membuktikan, hari ini UMKT berhasil menjadi Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Kalimantan Timur dan Terbaik 2 se Kalimantan versi SINTA. Ini membuktikan bahwa kalian tidak salah memilih kampus" Jelas Prof. Sofyan Anif dalam orasinya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image