Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rudi Hermawan

Cara Daftar Twitter Di Android Lewat Nomor Hp Email

Teknologi | Wednesday, 05 Oct 2022, 09:51 WIB

Cara Daftar Twitter Terbaru Lewat Hp Android - Penggunaan sosial media twitter di sebuah negara indonesia memang cukup banyak. walaupun tak sebanyak pengguna facebook, twitter juga sangat ampuh untuk menambah jalinan pertemanan secara online atau memperluas pemasaran bisnis yang efektif untuk seorang pengusaha.

Kelebihannya, media promosi yang bisa kita lakukan adalah 100% gratis dan akan lebih efektif lagi jika anda punya modal dan menggunakan space iklan yang disediakan oleh twitter maka dijamin bahwa target pemasaran usaha anda sepenuhnya akan tepat sasaran berdasarkan audien yang sudah ditentukan pada waktu anda memasang iklan berbayar di twitter.

Itulah kelebihannya jika anda ingin memperluas jaringan pemasaran bisnis dengan berpromosi melalui sosial media twitter. kalau hanya untuk akun pribadi saja tanpa bisnis, fungsi utamanya adalah bisa mempertemukan teman lama dengan twitter, tambah following, follow fans, dan lain-lain yang bisa dilakukan pada beberapa fitur twitter yang disediakan secara gratis.

Agar bisa menikmati itu semuanya pastinya kita harus punya akun twitter sendiri. nah bagi anda yang belum punya, pastinya anda juga bisa mendaftar twitter dengan mudah. khusus bagi pengguna hp android yang merasa belum bisa membuat akun twitter sendiri, silakan dipelajari saja beberapa langkah-langkah pendaftaran twitter baru yang saya bahas pada pertemuan kali ini.

Cara Daftar Twitter Baru Gratis Lewat Hp Android

*) Pertama anda harus sudah menginstall aplikasi twitter di hp android yang anda gunakan sekarang. kalau belum, silakan download dan install aplikasi twitter terbaru yang bisa anda dapatkan di google play store atau mendownloadnya langsung => disini

1. Setelah sudah memasang aplikasi twitter, silakan dibuka aplikasinya. kalau sudah terbuka langkah yang harus dilakukan saat daftar twitter di android adalah tab Memulai.

2. Masukkan nama lengkap sesuai kartu identitas atau bisa juga nama panggilan. setelah selesai dilanjutkan dengan tab Lanjut.

3. Pada kolom nomor ponsel, isi dengan nomor hp dan pastikan no tersebut belum digunakan pada akun twitter yang lain agar bisa mendaftar ke twitter. tab Lanjut kalau sudah selesai.

*) Kalau muncul pemberitahuan konfirmasi verifikasi ponsel, silakan tab OKE atau EDIT jika nomor telepon yang anda masukkan salah.

4. Tunggulah selama 60 detik sampai kode verifikasi yang diminta sudah dikirimkan melalui SMS. biasanya akan di proses secara otomatis sehingga anda hanya perlu tab Lanjut.

*) Jika verifikasi nomor telepon telah di proses manual, silakan tab Masukkan kode secara manual kemudian masukkan 6 digit angka unik kode verifikasi dari pesan SMS yang anda terima.

5. Selanjutnya setelah melalui langkah diatas, telah diminta membuat kata sandi twitter jadi silakan buat saja dan ingatlah selalu. apabila sudah selesai tab Lanjut.

6. Kalau sudah selesai buat sandi twitter, berikutnya telah diminta mendaftarkan akun email ke twitter jadi silakan masukkan email gmail, yahoo, atau hotmail pada kolom alamat email.

Silakan tab Lanjut atau Jangan sekarang jika anda tidak punya akun email yang akan ditambahkan ke akun twitter.

7. Bagi yang mendaftarkan alamat email juga di twitter, maka anda juga perlu melakukan konfirmasi akun email agar full verifikasi. silakan buka email sesuai penyedianya dan carilah pesan masuk terbaru dari twitter lalu tab Konfirmasi sekarang.

*) Supaya lebih mudahnya jika hp android telah meminta aplikasi apa yang akan digunakan? pilihlah yang twitter dan pilih lagi Hanya sekali atau Selalu.

Selanjutnya sebagai tanda bahwa akun email yang anda daftarkan ke twitter tadi sudah terverifikasi, akan tampil seperti contoh gambar dibawah ini.

*) Silakan tab (X) untuk menutup pemberitahuan akun twitter yang emailnya sudah di verifikasi.

8. Buka aplikasi twitter lagi dan nanti akan diarahkan ke membuat nama pengguna twitter. anda bisa buat sendiri atau memilih yang direkomendasikan. tab Lanjut untuk konfirmasi pembuatan.

9. Silakan sinkronkan dengan kontak nomor dan akan di unggah ke twitter secara terus menerus. tab Ayo untuk mengaktifkan sinkronisasi atau hilangkan centang untuk mematikan.

10. Anda bisa membuat sendiri minat atau pilih yang sudah disediakan oleh twitter. kalau sudah menentukan tab Lanjut.

11. Kalau anda mengaktifkan gps, pastinya anda bisa berbagi lokasi ke twitter dengan tab Ya. bagikan lokasi. atau silakan tab Lewati untuk sekarang untuk mematikan fitur berbagi lokasi.

12. Anda telah disuruh follow beberapa akun twitter yang direkomendasikan. silakan centang untuk mengikuti dan terakhir tab Ikuti (jumlah akun di follow).

13. Terakhir akun twitter yang anda buat tadi dengan langkah-langkah yang cukup panjang akhirnya sudah jadi setelah melihat tampilan seperti gambar berikut ini.

Oke semua Cara Daftar Twitter Di Android Lewat Nomor Hp & Email diatas adalah pendaftaran twitter terbaru untuk aplikasi android. semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image