Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Semarang

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Info Terkini | Tuesday, 04 Oct 2022, 21:16 WIB

KENDAL – Selasa (04/10/2022) Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Any Orbayatun melaksanakan tugas pengawasan program pembinaan asimilasi terhadap klien perkara Penadahan a.n. ANR dalam lapas di Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Kendal. ANR menjalani program asimilasi dalam lapas bidang pertanian. Program asimilasi dalam lapas bertujuan untuk menyiapkan warga binaan pemasyarakatan agar dapat berintegrasi secara sehat dengan masyarakat, sehingga dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab.

Kegiatan pengawasan ini dilaksanakan guna memastikan program asimilasi yang dijalani klien telah berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini tentunya dapat sebagai bahan pertimbangan ketika klien akan diusulkan dalam program reintegrasi.

"Sebagai Petugas Pembimbing Kemasyarakatan saya wajib melakukan pengawasan terhadap program pembinaan yang dijalani klien yang saya bimbing, harapanya klien dapat mengikuti progam pembinaan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupannya saat sudah kembali ke masyarakat" Ujar Any

Kontributor : BKD

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image