Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Kalapas Batu Lakukan Peninjauan Pembangunan Lapas Nirbaya

Info Terkini | Tuesday, 04 Oct 2022, 12:27 WIB
Kalapas Batu meninjau pembangunan Lapas Nirbaya, Foto : Humas Lapas Batu

Nusakambangan - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan, I Putu Murdiana melakukan peninjauan serta kontrol lingkungan situasi dan kondisi terkait pembangunan Lapas Nirbaya, Selasa (04/10/2022).

Lapas Minimum Sekuriti Nirbaya adalah salah satu proyek pembangunan Lapas di pulau Nusakambangan. Pembangunan Lapas baru di Nusakambangan yaitu Lapas Maksimum Sekuriti Ngaseman, Lapas Maksimum Sekuriti Gladakan, dan Lapas Minimum Sekuriti Nirbaya.

Pembangunan 3 Lapas di Nusakambangan yang mengusung konsep Smart Prison. Smart Prison sendiri artinya, mengutamakan dukungan teknologi terhadap penyelenggaraan pemasyarakatan. Smart building dan smart system menjadi komponen utama pembangunan lapas baru ini.

Ketiga lapas baru ini merupakan proyeksi optimalisasi manajemen penguatan sistem pemasyarakatan di Indonesia yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Peninjuan dilakukan oleh Kalapas Batu selaku Koordinator Wilayah UPT se Nusakambangan- Cilacap. Tujuan dari peninjaun tersebut adalah memastikan proges pembangunan Lapas Nirbaya berjalan sesuai rencana. Selain itu juga sekaligus kontrol lingkungan di area proyek pembangunan Lapas Nirbaya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtib.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image