Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rey Rey

5 Rekomendasi Restoran Legendaris Terbaik Di Jakarta

Kuliner | Tuesday, 04 Oct 2022, 10:23 WIB

Sebagai ibu kota Negara Indonesia, Jakarta memiliki berbagai restoran yang sangat beraneka ragam. Meskipun semakin banyak tempat makan baru kekinian dengan nuansa yang lebih modern, tetapi masih ada beberapa tempat makan yang berdiri kokoh sejak zaman Kolonial.

Meskipun bersaing dengan banyak tempat makan modern, ternyata beberapa restoran legendaris ini masih tetap memiliki banyak penggemarnya. Berikut ini adalah rekomendasi restoran legendaris terbaik di Jakarta versi Yummy Advisor, antara lain

1. Ragusa Es Krim Italia

Kedai es krim legendaris, Ragusa Es Italia berdiri sejak tahun 1932. Suasana tempo dulu akan sangat terasa saat kamu memasukinya kedai es krim legendaris satu ini. Untuk menu es krim yang tersedia di Ragusa Es Krim Italia cukup bervariasi. Selain variasi es krim yang cukup banyak, harga es krim disini bisa dikatakan cukup bersahabat dengan dompet anda.

Alamat : Jl. Veteran I No. 10, Gambir, Jakarta Pusat

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 15.000

2. Restoran Trio

Restoran yang menyediakan hidangan khas Tiongkok sudah berdiri dari tahun 1947. Restoran Trio adalah restoran yang memiliki menu yang sangat banyak, yakni mencapai 200 menu. Restoran Trio memiliki konsep restoran keluarga. pastinya dengan makanan lezat yang bervariatif ditemani oleh keluarga tercinta, akan membuat anda dan keluarga ingin kembali lagi ke Restoran Trio.

Alamat : Jl. RP. Soeroso No. 29A, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 50.000

3. Gado-gado Bonbin

Sejak dahulu, Gado-gado Bonbin memiliki banyak penggemar. Rasanya yang tidak pernah berubah dari tahun 1960, membuat tempat ini seakan tidak akan lekang oleh waktu. Yang membedakan Gado-gado Bonbin dengan gado-gado lain adalah, mereka menggunakan kacang tanah yang disangrai terlebih dahulu. Karena cita rasanya yang khas, tidak mengherankan jika Gado-gado Bonbin masih tetap memiliki penggemar hingga sekarang.

Alamat : Jl. Cikini IV No. 1, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 23.000

4. Soto Betawi H. Ma’ruf

Soto Betawi H. Maruf ini sudah berdiri sejak tahun 1940. Kuah dari soto Betawi ini cukup unik dan berbeda. Warna kuahnya lebih gelap, dilengkapi dengan tulang muda dan isian yang melimpah. Dengan keunikannya, tidak heran Soto Betawi H. Ma’ruf masih bertahan hingga sekarang.

Alamat : Jl. Pramuka No. 64, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur.

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 38.000

5. Kwetiau Sapi Mangga Besar 78

Terpampang jelas di nama restorannya, Kwetiau sapi adalah menu andalan dari restoran satu ini. Berdiri sejak tahun 1978, Kwetiau Sapi Mangga Besar sangat terkenal karena cita rasanya yang tentunyalezat dan juga memiliki porsi yang cukup besar. Jika anda berkunjung ke Kwetiau Sapi manga Besar 78, jangan terheran-heran jika restoran satu ini selalu ramai dengan pengunjung.

Alamat : Jl. Raya Mangga Besar No. 78D, Taman Sari, Jakarta Barat

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 24.000

Temukan rekomendasi restoran legendaris terbaik di Jakarta di https://www.yummyadvisor.id/. Karena Yummy Advisor memiliki rekomendasi restoran legendaris terbaik di Jakarta yang tentunya memiliki rasa lezat di setiap gigitan.

Tentang Yummy Advisor

Yummy Advisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di Yummy Advisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image