Hilangkan Trauma, Bagpsikologi Biro SDM Polda Kalteng Dampingi Anak Korban Pembunuhan

Image
Anang Fauzi
Info Terkini | Wednesday, 28 Sep 2022, 17:34 WIB

Palangka Raya - Bagian Psikologi Biro SDM Polda Kalteng yang terdiri dari Pembina Heru Purwandoko, S.Psi., Psikolog, Ipda Dwi Sasongko, S.H., M.Psi. beserta tim memberikan dukungan dan pendampingan psikologis kepada kedua anak korban pembunuhan pasangan suami istri, Rabu (28/9/2022) siang.

Kejadian pembunuhan itu sendiri terjadi pada Sabtu, (24/9/ 2022) lalu di Jalan Kenanga, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya dan salah satu anak korban MY (17) menjadi saksi kejadian tersebut.

"Pemberian dukungan dan pendampingan psikologis ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Polda Kalteng kaitannya dengan kondisi psikologis anak dan keluarga korban untuk menghilangkan trauma atas kejadian tersebut" ungkap Ipda Dwi Sasongko mewakili Kepala Biro SDM Polda Kalteng Kombes Pol Ivan Adhityas, S.I.K., M.Si., CHRMP.

Ia menambahkan bahwa pendampingan psikologis tersebut akan dilakukan secara periodik dan berkesinambungan baik dengan cara kunjungan langsung maupun melalui alat komunikasi sampai kasus tersebut terungkap dan selesai.

Tim Bagian Psikologi Biro SDM melakukan komunikasi intens terhadap anak korban dengan harapan anak dan keluarga korban mendapatkan ketenangan dan kenyamanan psikologis.

Selain dengan anak dan keluarga korban, Bagpsikologi juga melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dari anak korban agar turut memberikan dukungan dan motivasi terhadap anak tersebut.

"Mohon kepada masyarakat yang mengetahui informasi sekecil apa pun terkait kejadian tersebut agar melaporkan kepada Polisi. Kemudian bagi masyarakat Kalteng yang memerlukan bantuan pelayanan psikologis dapat menghubungi Bagian Psikologi Biro SDM Polda Kalteng," pungkasnya.(Humas Polda Kalteng)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jurnlis di Sylva TV dan Sejumlah Media Online, Webiste Publisher, Travel Vlogger, Blogger

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kebijakan Keimigrasian Terbaru Bantu Industri Pariwisata dan Film Internasional

Image

Sosialisasi Peran Perangkat Daerah dalam Melakukan Pengawasan Orang Asing

Image

Percepatan Pemanfaatan Data Sistem Penanganan Perkara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI)

Image

Meriah! Sebanyak 3.000 Peserta Akan Menghadiri Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

Image

Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jateng Paparkan Hasil Rapat Koordinasi

Image

Kepala Rutan Temanggung Ikuti arahan Menkumham lewat Kakanwil Kemenkumham Jateng

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image