Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Nusakambangan Bapas NK

Pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan Rutin Dilaksanakan pada Apel Pagi Bapas Nusakambangan

Info Terkini | Wednesday, 28 Sep 2022, 14:12 WIB
Pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan Rutin Dilaksanakan pada Apel Pagi Bapas Nusakambangan

Apel pagi Bapas Kelas II Nusakambangan dilaksanakan secara rutin setiap pagi sebelum memulai pelaksanaan tugas. Pada hari Rabu, 28 September 2022, apel pagi pegawai Bapas Kelas II Nusakambangan diikuti oleh Pejabat Struktural, Pembimbing Kemasyarakatan Pertama, Pembimbing Kemasyarakatan Muda, Pembimbing Kemasyarakatan Madya, staff, mahasiswa magang dari Politeknik Negeri Cilacap, dan Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan angkatan 53.

Raden Adhie Hindarto, selaku perwira apel memimpin jalannya apel pagi pegawai Bapas Kelas II Nusakambangan dan mengawali tugas dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Apel pagi pegawai Bapas Kelas II Nusakambangan juga diisi dengan mengucapkan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan oleh seorang taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan angkatan 53 dan diikuti oleh seluruh peserta apel. Tri Dharma petugas Pemasyarakatan merupakan tiga kewajiban yang diucapkan sebagai ikrar atau janji dan dilaksanakan sebagai pedoman sikap dan perilaku dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari dengan harapan petugas Pemasyarakatan memiliki etos kerja sebagaimana tercantum dalam butir Tri Dharma petugas Pemasyarakatan.

Adapun Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan yaitu:

1. Kami Petugas Pemasyarakatan, adalah Abdi Hukum, Pembina Narapidana dan Pengayom Masyarakat.

2. Kami Petugas Pemasyarakatan, wajib bersikap bijaksana dan bertindak adil dalam pelaksanaan tugas.

3. Kami Petugas Pemasyarakatan, bertekad menjadi suri teladan dalam mewujudkan tujuan Sistem Pemasyarakatan yang berdasarkan Pancasila.

Pengucapan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan dilaksanakan bergiliran oleh seluruh taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan angkatan 53 yang melaksanakan magang di Bapas Kelas II Nusakambangan.

“Tidak hanya para taruna, seluruh pegawai Bapas Nusakambangan hendaknya selalu siap apabila ditunjuk untuk memimpin pengucapan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan, sebagai wujud penegasan komitmen kita dalam mewujudkan Pemasyarakatan yang lebih baik,” tegas Raden Adhie Hindarto.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image