Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HUMAS Lapas Klaten

Jaga Kebugaran, Lapas Klaten Adakan Senam Pagi untuk Warga Binaan

Olahraga | Monday, 26 Sep 2022, 17:01 WIB
Warga binaan mengikuti gerakan instruktur senam (Dok. Humas Lapas Klaten)

KLATEN - Pagi yang sehat untuk para warga binaan. Dengan mendatangkan Instruktur senam dari luar Lapas para warga binaan Lapas Klaten tampak bersemangat mengikuti kegiatan senam olahraga pagi yang diselenggarakan di halaman blok Lapas Klaten, Senin(26/09/2022).

Dengan pengawalan petugas pengamanan dan petugas pembinaan narapidana, sebanyak 145 orang warga binaan mengikuti senam pagi ini. Para warga binaan tampak bersemangat mengikuti setiap gerakan yang dipandu oleh instruktur senam dari luar lapas.

"Kegiatan olahraga merupakan bentuk pembinaan dan hak warga binaan, sehingga harus diselenggarakan rutin. Hal ini juga penting untuk menjaga kesehatan warga binaan dalam menjalani masa pidananya, " kata Heni selaku petugas pembinaan kepribadian.

Warga binaan mengikuti gerakan instruktur senam (Dok. Humas Lapas Klaten)

Senam pagi dan olahraga lainnya dilakukan sebagai sarana silaturahmi antar warga binaan, juga sebagai kegiatan untuk mewujudkan raga yang kuat bagi warga binaan dimasa pancaroba ini.

"Dengan adanya senam pagi ini membuat kami bisa menjaga pola hidup sehat dan kami merasakan dampak yang baik karena badan kami jadi enak dan bugar," ucap Budi, salah satu warga binaan yang mengikuti kegiatan.

Selanjutnya, warga binaan yang telah mengikuti senam diwajibkan untuk mengisi presensi sebagai bentuk penilaian untuk mereka.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image