Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Pentingnya Kemitraan antara Perusahaan Besar dan UKM untuk Usaha Berkelanjutan

Bisnis | Friday, 23 Sep 2022, 08:09 WIB
Rahmadhani. (Foto Istimewa)

BANDA ACEH - "Berkolaborasi dengan Perusahaan Besar untuk Mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk tumbuh dan go global adalah suatu keharusan untuk keberlanjutan masa depan", begitu ungkapan Rahmadhani saat memberi sambutan pada pembukaan FGD Kemitraan Perusahaan dengan UKM di Banda Aceh, Kamis, (22/09/2022).

Kementerian Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia bekerja sama dengan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh kini bekerja keras untuk memastikan semua usaha kecil di Aceh dapat tumbuh dan berkembang. Misi utamanya tidak hanya mendukung UKM untuk tumbuh dan meningkatkan kapasitas dan produktivitas UKM mereka, tetapi juga untuk bersaing dengan UKM lain secara nasional dan internasional.

"Alhamdulillah. Ada beberapa perusahaan besar yang berjalan di Aceh yang diundang oleh BKPM melalui Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) untuk bergabung dalam FGD tentang bagaimana perusahaan-perusahaan besar di Aceh dapat berkolaborasi untuk mendukung UKM untuk tumbuh dan go global sebagai distributor. Kolaborasi tersebut dilakukan atas dasar saling menguntungkan dalam jangka panjang dan berkelanjutan," ungkap Rahmadhani, Kamis, (22/09/2022).

Era pandemi Covid-19 berdampak berat bagi para pengusaha, khususnya UKM. Sekarang pandemi mereda dan UKM diharapkan pulih dan bergerak maju. Dengan demikian, kolaborasi antara perusahaan besar dan UKM yang diinisiasi oleh BKPM akan bersinergi dan membuka jalan bagi UKM untuk tampil lebih baik dalam bisnis dan go global pasca pandemi.

5 dari 12 perusahaan besar di Aceh diharapkan hadir sebagai perwakilan perusahaan besar Aceh untuk menghadiri upacara di Jakarta yang akan dihadiri oleh Jokowi, Presiden Indonesia sebagai apresiasi bahwa perusahaan telah memainkan peran penting untuk membantu mendukung UKM untuk pergi global.

Terima kasih kepada BKPM sehingga FGD ini dapat terlaksana dan membuahkan hasil serta menginspirasi perusahaan-perusahaan besar lainnya untuk memimpin kerjasama dengan UKM dalam memenuhi kebutuhan perusahaan secara jangka panjang, business to business, saling menguntungkan dan berkelanjutan. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image