Pentingnya Kemitraan antara Perusahaan Besar dan UKM untuk Usaha Berkelanjutan

Image
Hamdani
Bisnis | Friday, 23 Sep 2022, 08:09 WIB
Rahmadhani. (Foto Istimewa)

BANDA ACEH - "Berkolaborasi dengan Perusahaan Besar untuk Mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk tumbuh dan go global adalah suatu keharusan untuk keberlanjutan masa depan", begitu ungkapan Rahmadhani saat memberi sambutan pada pembukaan FGD Kemitraan Perusahaan dengan UKM di Banda Aceh, Kamis, (22/09/2022).

Kementerian Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia bekerja sama dengan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh kini bekerja keras untuk memastikan semua usaha kecil di Aceh dapat tumbuh dan berkembang. Misi utamanya tidak hanya mendukung UKM untuk tumbuh dan meningkatkan kapasitas dan produktivitas UKM mereka, tetapi juga untuk bersaing dengan UKM lain secara nasional dan internasional.

"Alhamdulillah. Ada beberapa perusahaan besar yang berjalan di Aceh yang diundang oleh BKPM melalui Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) untuk bergabung dalam FGD tentang bagaimana perusahaan-perusahaan besar di Aceh dapat berkolaborasi untuk mendukung UKM untuk tumbuh dan go global sebagai distributor. Kolaborasi tersebut dilakukan atas dasar saling menguntungkan dalam jangka panjang dan berkelanjutan," ungkap Rahmadhani, Kamis, (22/09/2022).

Era pandemi Covid-19 berdampak berat bagi para pengusaha, khususnya UKM. Sekarang pandemi mereda dan UKM diharapkan pulih dan bergerak maju. Dengan demikian, kolaborasi antara perusahaan besar dan UKM yang diinisiasi oleh BKPM akan bersinergi dan membuka jalan bagi UKM untuk tampil lebih baik dalam bisnis dan go global pasca pandemi.

5 dari 12 perusahaan besar di Aceh diharapkan hadir sebagai perwakilan perusahaan besar Aceh untuk menghadiri upacara di Jakarta yang akan dihadiri oleh Jokowi, Presiden Indonesia sebagai apresiasi bahwa perusahaan telah memainkan peran penting untuk membantu mendukung UKM untuk pergi global.

Terima kasih kepada BKPM sehingga FGD ini dapat terlaksana dan membuahkan hasil serta menginspirasi perusahaan-perusahaan besar lainnya untuk memimpin kerjasama dengan UKM dalam memenuhi kebutuhan perusahaan secara jangka panjang, business to business, saling menguntungkan dan berkelanjutan. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Suara Rakjat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila dari Rupbasan Palembang

Image

Pendekatan Matematika dalam Mitigasi Bencana

Image

SOLUSI EKONOMI DAN KEUANGAN ISLAM SAAT SAAT PANDEMI COVID 19

Image

Dosen Pascasarjana Uhamka Berhasil Terpilih dalam Program DRIVEN 2022 BRIN dari 374 Proposal

Image

MASINDO Ajak Seluruh Stakeholder Gaungkan Budaya Sadar Risiko

Image

Pegawai Bapas Semarang Antusias Menjaga Kebersihan Kantor

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image