Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak

Organisasi Jumat Bersedekah Indonesia (JBI) Bagikan Makanan kepada Warga Binaan Rutan Demak

Politik | Tuesday, 20 Sep 2022, 17:01 WIB

DEMAK - Banyak sekali cara mendulang pahala bagi umat muslim, salah satunya dengan sedekah. Sedekah juga termasuk ibadah serta amalan mulia yang dicintai Allah SWT. Sedekah bisa dilakukan tanpa batasan. Artinya sedekah bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja yang membutuhkan. Harta yang disedekahkan juga bisa berapapun sesuai kemampuan dan keikhlasan.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak menjadi tempat bagi Organisasi Sosial yaitu Jum’at Bersedekah Indonesia (JBI) dalam berbagi makanan, Selasa (20/09).

Hadir dalam kegiatan ini, Supardi selaku pendiri JBI menyampaikan bahwa program berbagi makanan ini rutin dilakukan untuk anak yatim dan kaum dhuafa, termasuk tahanan yang ada di Rutan.

“Tahanan di Rutan menjadi salah satu golongan kaum dhuafa. Mereka dalam kelemahan finansial, fisik, hingga psikis. Beberapa diantaranya ada pun tahanan anak yang tergolong anak yatim. Semoga adanya program berbagi makanan ini dapat bermanfaat bagi tahanan di Rutan,” ujar Supardi.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Riski Burhannudin menyampaikan terimakasihnya atas program berbagi makanan.

“Alhamdulillah atas rejeki yang telah diberikan, khususnya bagi warga binaan pemasyarakatan disini. Terimakasih kepada organisasi JBI atas makanan yang telah diberikan, semoga menjadi amal dan ladang pahala serta Allah memberi keberkahan atas apa yang telah berikan,” ucap Riski.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image