Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hafidz Fuad Halimi

Pusat Zakat Umat dan Raihan Opini WTP 2021

Info Terkini | Monday, 19 Sep 2022, 14:50 WIB
Sumber Gambar: www.pzu.or.id

Pusat Zakat Umat (PZU) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan Tahun 2021untuk yang ke-11 kalinya. Wajar Tanpa Pengecualian atau Unqualified Opinion adalah opini tertinggi terhadap laporan keuangan yang diberikan Kantor Akuntan Publik.

Laporan keuangan 2021 yang berpredikat WTP tersebut menjadi tanda bahwa laporan keuangan PZU selama 2021 telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material serta tidak ada kesalahan penyajian material dalam laporan keuangan, baik itu disebabkan kecurangan maupun kesalahan. Laporan Keuangan PZU tahun 2021 telah sesuai dengan Standar Akuntansi Syariah Nomor 101 Tentang Penyajian Laporan Keuangan Syariah dan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) Nomor 109 tentang Akuntansi Zakat dan Infak/Sedekah.

Predikat WTP ke-11 yang diterima PZU menjadi motivasi tinggi bagi Lembaga Amil Zakat milik Persatuan Islam (Persis) tersebut untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan demi terwujudnya umat yang sejahtera. Kepercayaan umat yang menitipkan zakat, infak, dan sedekahnya melalui PZU pun menjadi energi positif bagi amil PZU untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan umat terhadap PZU. Jadi, umat tidak perlu ragu untuk menunaikan ibadah zakat, infak, dan sedekah melalui Pusat Zakat Umat.

Bagi umat yang hendak menunaikan kewajiban zakat di tengah kesibukan, PZU pun menyediakan berbagai layanan yang memudahkan umat dalam bertransaksi. Pusat Zakat Umat menyediakan layanan transfer ZIS, QRIS, dan juga bayar ZIS via www.kitasaudara.org. Untuk mendapat informasi lebih jelas, silahkan kunjungi www.pzu.or.id. Umat pun bisa menemukan berbagai artikel inspiratif dan edukatif (terutama seputar ZIS) di web tersebut. Umat pun bisa menitipkan zakat, infak, dan sedekah sambil belanja di Bukalapak, Blibli.com, dan juga melalui kitabisa.com.

Ayo Berzakat!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image