Hatiku Kau Patahkan

Image
Karin Fajrin
Sastra | Monday, 19 Sep 2022, 13:19 WIB

Hatiku Kau Patahkan

Rafika Fajrin

Rasa yang ingin ku tulis sudah begitu lama. Sedih, kesal, dan begitu kecewa tumpah ruah berkecamuk di dalam hati tak bisa diluapkan. Ya, hanya ku pendam sendiri rasa itu. Aku percaya apa yang terjadi saat itu adalah suatu proses pendewasaan bagiku. Tapi aku sudah begitu takut dan trauma. Pertunangan yang sudah mempertemukan dua keluarga selesai begitu saja. Alibi! Dia mengatakan bahwa Aku tidak bisa ikhlas meninggalkan pekerjaanku sebagai Dosen.

Beasiswa yang sudah ku dapatkan rela kulepaskan demi mengikuti semua keinginan dia untuk ikut di Kalimantan. Karena bagi dia, dia bisa memenuhi semua kebutuhanku sebagai seorang istri. Secara tidak langsung dia meremehkan keahlianku namun itu tak kusadari karena aku begitu mencintainya. Awal mendekatiku dia langsung menemui orang tuaku untuk mengkhitbahku sehingga ku enggan menolak, karena aku tahu sebelumnya dia adalah laki-laki yang baik dan bertanggung jawab. Dia sangat memuliakan ibunya. Itu yang membuatku luluh dan mau menerima pertunangan itu.

Restu orang tua itu ternyata memang sangat penting dari apapun jua. Seorang ibu pasti memiliki firasat baik atau buruk untuk anak kandungnya. “Mamah sebenarnya nggak setuju kalau kamu sama si Alfan itu”, celetuk mamahku. Aku pun semakin teriris, hatiku sangat sakit dan perih. Sebelumnya dia memutuskan dengan sepihak via whatsapp. “Maaf aku tidak bisa melanjutkan pertunangan ini, kamu tidak pantas kalau sama aku. Kamu bisa mendapatkan seseorang yang lebih baik dari aku”, tulisan chat dia ke aku. Aku memang sudah merasa aneh dan janggal dengan rasa di hati, iya kecurigaan terhadap dirinya yang ternyata sudah terbukti kalau dia selingkuh dengan asistennya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Hatiku Kau Patahkan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila dari Rupbasan Palembang

Image

Pendekatan Matematika dalam Mitigasi Bencana

Image

SOLUSI EKONOMI DAN KEUANGAN ISLAM SAAT SAAT PANDEMI COVID 19

Image

Dosen Pascasarjana Uhamka Berhasil Terpilih dalam Program DRIVEN 2022 BRIN dari 374 Proposal

Image

MASINDO Ajak Seluruh Stakeholder Gaungkan Budaya Sadar Risiko

Image

Pegawai Bapas Semarang Antusias Menjaga Kebersihan Kantor

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image