Langgar UU Keimigrasian, Imigrasi Palembang Deportasi WNA Asal Turki

Image
news imigrasipalembang
Info Terkini | Friday, 16 Sep 2022, 20:19 WIB

PALEMBANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kemenkumham Sumsel memberikan Tindakakan Administratif Keimigrasian (TAK) berupa pendeportasian terhadap 1 (satu) orang Warga Negara Asing berkebangsaan Turki berinisial TB, Kamis (15/09).

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Inteldakim, yang bersangkutan terbukti melanggar Pasal 75 Ayat (1) dan (2) huruf b, d dan f Undang-Undang No. 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian karena telah melakukan perbuatan yang dapat membahayakan keamanan dan ketertiban umum atau tidak menghomati aturan perundang-undangan." ujar Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan, Kamis (15/09).

Pada tanggal 15 September 2022 Pukul 19.00 WIB, Tim yang terdiri dari Kepala Subseksi Penindakan Keimigrasian beserta 1 (satu) orang petugas seksi Inteldakim tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta T3 dan berkoordinasi serta melakukan penyerahan dokumen terhadap 1 (satu) orang asing berkebangsaan Turki berinisial TB kepada Petugas pemeriksaan Imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang berdinas.

Petugas melaporkan kondisi satu orang asing berkebangsaan Turki berinisial TK tersebut dalam keadaan baik dan sehat.

Yang bersangkutan diberangkatkan dengan maskapai penerbangan Turkish Airline TK 57 dari Jakarta menuju Istanbul, Turki pada pukul 20.50 WIB.

"Pendeportasian ini merupakan komitmen nyata Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang dalam menegakkan hukum keimigrasian di bawah bimbingan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Harun Sulianto demi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdaulat", pungkas mantan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT ini.

Peptugas memberikan Tindakakan Administratif Keimigrasian (TAK) berupa pendeportasian terhadap 1 (satu) orang Warga Negara Asing berkebangsaan Turki berinisial TB
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun Berita Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kebijakan Keimigrasian Terbaru Bantu Industri Pariwisata dan Film Internasional

Image

Sosialisasi Peran Perangkat Daerah dalam Melakukan Pengawasan Orang Asing

Image

Percepatan Pemanfaatan Data Sistem Penanganan Perkara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI)

Image

Meriah! Sebanyak 3.000 Peserta Akan Menghadiri Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

Image

Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jateng Paparkan Hasil Rapat Koordinasi

Image

Kepala Rutan Temanggung Ikuti arahan Menkumham lewat Kakanwil Kemenkumham Jateng

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image