Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image gpms sebi

PROPEKA DAY 2 : Pengenalan Prodi, Perpustakaan, dan Webinar Bahaya LGBT dan Sex dalam sudut pandang

Info Terkini | Tuesday, 13 Sep 2022, 21:59 WIB

Pengenalan prodi dilaksanakan di beberapa ruangan yang diibagi menjadi 4 tempat yaitu, HIMA SEC bertempatan di SEBI Hall, HIMA SHAF di Aula, HIMA HAMASAH di ruangan Ibnu Sina , dan HIMA IKTAFI di ruangan Ibnu Rusyd. Keempat HIMA diperkenalkan oleh ketua umum HIMA masing-masing.

Acara ini diklasifikasi menjadi 3 sesi, yakni Pengenalan HIMA oleh Ketua Umum yang memperkenalkan beberapa program kerja yang dijalankan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh beberapa peserta PROPEKA dan diakhiri dengan closing statement oleh ketua umum serta jargon bersama oleh seluruh peserta PROPEKA.

Rangkaian acara kedua adalah rekam jejak alumni, yang mana agenda ini dibawakan oleh alumni yang pernah berkecimpung ke dalam HIMA masing-masing. Agenda ini bertemakan “Yang Muda Yang Juara”, yaitu penebaran motivasi kepada Mahasiswa agar dapat menekuni lebih dalam mengenai program studi maupun HIMA masing-masing.

Acara diakhiri dengan Pengenalan masing-masing prodi yang disosialisasikan oleh Kepala sekaligus Pembina prodi dengan memaparkan beberapa motivasi dan program unggulan melalui pengkajian, pengembangan, dan praktisi seperti pengabdian masyarakat. Kemudian penjelasan mengenai pembangunan karakter maupun mindset Mahasiswa yang harus diperbaiki selama menekuni prodi yang ada di STEI SEBI. Kemudian akreditasi “baik” menjadi acuan implementasi kompetensi program studi yang dilakoni.

Acara selanjutnya yaitu pengenalan perpustakaan STEI SEBI, yang disampaikan oleh bapak Caesar Atiensya dan kak Siti Kholifah, di moderatori oleh Bagus Arta Wijaya. Setelah pembicara naik ke atas panggung, selanjutnya yaitu penayangan video perkenalan perpustakaan STEI SEBI didalam video disampaikan cara untuk berkunjung ke perpustakaan STEI SEBI. Selanjutnya, peyampaian tata tertib, prestasi dan profil perpustakaan STEI SEBI. Di perpustakaan ada beberapa fasilitas seperti ruang baca, AC, penitipan tas, dan wifi. Sesi kedua yaitu perpustakaan digital, STEI SEBI menyediakan perpustakaan digital yang bisa di akses oleh seluruh Mahasiswa STEI SEBI. Sesi ketiga yaitu daftar keanggotaan perpustakaan, pendaftaran anggota perpustakaan dilaksanakan secara online.

Rangkaian acara selanjutny yaitu penyampaian materi Bahaya LGBT dan Sex dalam sudut pandang kesehatan. materi ini disampaikan langsung oleh bapak Drs. Khaerudin,MM Kepala sekretariat DPA Kota Depok, dan di Moderatori oleh kak Fhikry. pekerjaan KPA membahas bahaya LGBT dan Sex yang dapat membahayakan kesehatan, Pendidikan, dan Moral.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image