Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lidya Fitrian

Suka Olahraga? Me Time di Dunia Maya Juga Seru Lho

Olahraga | Tuesday, 13 Sep 2022, 12:48 WIB

Umur boleh bertambah, tapi semangat olahraga jangan sampai kendur. Buat saya seorang freelancer urusan olahraga punya privilege sendiri, karena bebas mengatur waktu dengan leluasa. Rasanya akan rugi sekali kalau hak istimewa tersebut saya sia-siakan apalagi suami juga bekerja dari rumah sehingga bisa melakukan olahraga bersama.

Foto dokumen pribadi

Kalau ditanya kapan biasanya olahraga saya lakukan tiap harinya? Waktunya tidak tentu semua tergantung dari aktivitas saya sendiri, anak-anak juga keluarga. Bisa pagi, siang, sore atau malam yang penting tidak skip olahraga. Paling tidak saya meluangkan waktu sekitar 30 hingga 60 menit setiap harinya dengan melakukan aktivitas olahraga kesukaan seperti lari, jalan kaki, yoga, angkat beban atau mengikuti core and strength training bersama komunitas lari.

Memangnya gak bosen olahraga setiap hari? Kalau sudah suka gak akan bosan justru akan nagih seperti candu aja tapi ke arah yang baik tentunya. Justru kalau lagi bad mood dibawa olahraga bisa bikin happy karena bisa meningkatkan hormon endorfin yang bisa meningkatkan mood serta membuat saya menjadi lebih rileks. Selain itu juga olahraga pastinya baik untuk kesehatan masa kini juga masa depan.

Olahraga juga bisa dijadikan me time buat saya, bisa keluar rumah sambil lari menikmati suasana atau berlari bersama teman-teman di komunitas untuk meningkatkan semangat. Sedangkan saat di rumah, saya pun terbiasa melakukan me time dengan hal-hal yang disukai dan menambah wawasan.

Beberapa me time yang biasa saya lakukan di rumah berhubungan dengan olahraga antara lain:

Nonton Film Tema Olahraga

Melihat semangat para atlet olahraga dari awal hingga menjadi juara dalam sebuah film itu juga bisa bikin saya semangat menjalani olahraga lho. Tidak ada yang instan di dunia ini bisa kita dapatkan begitu juga dengan olahraga baik untuk atlet atau sekedar pecinta olahraga untuk kesehatan saja.

Beberapa film bertema olahraga sering saya tonton tanpa sengaja baik itu film Hollywood maupun Drakor. Beberapa drakor genre olahraga yang saya suka antara lain Twenty Five Twenty One yang bercerita tentang cabang olahraga anggar, Run on dengan olahraga larinya, dan Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dengan angkat besinya.

Dari film-film tersebut bisa dilihat bagaimana kegigihan para atlet dalam berjuang dari bawah hingga menjadi juara. Meskipun cita-cita saya bukan menjadi atlet, setidaknya dalam olahraga yang saya jalani mempunyai progres yang lebih baik lagi ke depannya.

Nonton Youtube Olahraga

Jika film genre olahraga ditonton untuk menambah semangat, lain halnya dengan Channel Youtube olahraga yang saya tonton bertujuan meningkatkan kemampuan dan informasi mengenai olahraga yang saya geluti. Misalnya di channel youtube Melanie Putria, Pelari Jelata, dan RunHood saya bisa belajar hal-hal penting mengenai lari.

Kalau nonton tayangan Youtube bisa dilakukan di mana pun tidak harus dari TV. Sambil menunggu cucian selesai di mesin cuci atau memasak di dapur saya suka mengintip tayangan youtube dari smartphone. Begitulah kalau ada koneksi internet provider yang memfasilitasi kebutuhan pelanggan sehingga dapat menjalani semua aktivitas dengan mudah di dunia maya.

Share Keseruan Aktivitas Olahraga

Berbagi keseruan aktivitas olahraga untuk pengingat dan penyemangat diri juga kerap saya lakukan. Biasanya saya membagikan aktivitas di Instagram feed atau story. Sesekali juga saya melihat aktivitas teman-teman pecinta olahraga supaya termotivasi untuk melakukan lebih baik lagi.

Salah satu momen yang pernah saya bagikan di media sosial adalah ketika di event lari bertemu dengan Mas Agus Prayogo seorang atlet lari nasional. Mungkin bagi mereka yang tidak menyukai olahraga lari tidak akan mengenalnya, sama kok seperti halnya pecinta KPOP berfoto dengan idolanya.

Senangnya koneksi internet di Indonesia sudah maju dan canggih hingga kecepatannya bisa membantu serta mencukupi kebutuhan pelanggan sesuai keinginan dan passionnya. Akan lebih senang lagi di saat hari ulang tahun pelanggan diberikan hadiah spesial sebagai bentuk apresiasi dari penyedia Internet Provider sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Mungkin setiap pelanggan punya keinginan yang berbeda, seandainya boleh dan bisa dikabulkan oleh pihak penyedia Internet Provider saya ingin di diberikan hadiah ulang tahun berupa :

Langganan Streaming Film

Bolehlah kalau kebutuhan pelanggan yang sedang berulang tahun diberikan akses gratis dalam waktu yangs udah ditentukan untuk menonton streaming film. Kalau saya sih inginnya diberikan akses gratis ke HBO GO supaya bisa menonton prekuel Game of Thrones yaitu House of the Dragon yang diadaptasi dari serial karya George R.R Martin, Fire & Blood.

Voucher Belanja Perlengkapan Olahraga

Sebagai pelanggan Internet Provider, saya pun akan membayar tagihan tepat waktu dan tidak sampai menunggak. Dari transaksi pembayaran tersebut akan mendapatkan poin untuk dikumpulkan dan ditukarkan dengan berbagai reward menarik. Keinginannya sih bisa mendapat voucher belanja perlengkapan olahraga supaya semakin semangat dan rajin lagi olahraganya,

Undangan Nonton Pertandingan Olahraga

Pecinta olahraga biasa akan senang sekali saat menonton pertandingan olahraga secara langsung di venue karena ada kepuasan dan adrenalin yang berbeda dengan menonton di layar televisi.

Setahu saya IndiHome sebagai layanan Internet Provider dari Telkom Group yang selalu memenuhi kebutuhan pelanggan setianya pernah memberikan hadiah kepada pelanggannya untuk menonton MotoGP di Mandalika beberapa waktu lalu.

Harapan saya akan ada lagi reward menonton pertandingan olahraga seperti itu, apapun cabang olahraganya pasti akan saya nikmati. Selain mendukung para atlet secara langsung juga memberikan apresiasi pada pihak penyelenggara untuk meramaikan event. Menonton pertandingan olahraga secara langsung juga bisa mengajarkan kita untuk berlaku sportivitas dan bertoleransi dengan sesama penonton lainnya. Karena di dalam venue tidak semua penonton akan membela atlet yang sama.

Jadikan sehat sebagai tujuan olahraga, dengan olahraga bisa bikin kita happy. Pecinta olahraga juga bisa me time di dunia maya asalkan didukung dengan internet provider yang mumpuni.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image