Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Umsida Menyapa

Tingkatkan Proficiency Bahasa Inggris Bagi Dosen, Prodi Teknik Elektro Umsida Gandeng EF

Info Terkini | Monday, 12 Sep 2022, 09:58 WIB

SIDOARJO - Sukses meraih program hibah PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka) dari Kementerian Riset Dikti, Program Studi (Prodi) Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggandeng English First (EF) sebagai mitra kerjasama kegiatan peningkatan kompetensi proficiency atau kecakapan dalam berbahasa Inggris (9/9/2022).

Diikuti oleh 9 dosen tetap Prodi Teknik Elektro Umsida, kegiatan dilakukan sebanyak 18 kali pertemuan. Program ini menjadi upaya Umsida untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan berbahasa Inggris bagi para Dosen Prodi Teknik Elektro Umsida.

Ka Prodi Teknik Eletro Umsida Dr Izza Anshory ST MT mengungkapkan bahwa Prodi Teknik Elektro ini merupakan salah satu Program Studi Umsida yang mendapatkan program hibah PKKM dari Kementerian Riset Dikti. “Diantaranya adalah pertama peningkatan kompetensi mahasiswa, peningkatan kompetensi dosen dan peningkatan capaian program kerja studi,” kata Izza Anshory.

“Yang kita lakukan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dosen, kegiatannya adalah meningkatkan kemampuan dosen untuk berbahasa Inggris, juga kecakapan dalam berbahasa Inggris. Dalam hal ini kami utamakan adalah conversation, kelancaran dalam berkomunikasi,” jelasnya.

Dr Izza Anshory ST MT juga menambahkan, jika para dosen Prodi Teknik Elektro Umsida mahir dalam percakapan, maka akan mudah melakukan kerjasama dengan peneliti-peneliti dari luar negeri. “Juga dari kampus-kampus luar negeri, termasuk bermitra dengan institusi yang ada di luar negeri,” ucap Pak Izza, sapaan akrabnya.

Penulis : Shinta Amalia

*Humas Umsida

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image