Suka Nonton FIlm? Ini Dia 5 Keuntungan Berlangganan Layanan Streaming Digital

Image
Triyatni Ashari
Gaya Hidup | Monday, 12 Sep 2022, 08:03 WIB
Souvik Banerjee on Unsplash " />
Ilustrasi: Photo by Souvik Banerjee on Unsplash

Di antara berbagai layanan streaming digital yang pernah saya gunakan yaitu Netflix dan VIU. Adapun Pak suami menyukai menonton streaming bola di aplikasi Vidio. Ada juga layanan film lain seperti Disney+ Hotstar, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dilansir dari CNET, Netflix merupakan salah satu layanan streaming terbaik 2022. Mungkin karena pilihannya cukup lengkap kali ya.

Industri perfilman dan drama saat ini sepertinya sedang naik daun. Kebutuhan hiburan melalui visual kini tidak hanya didapat melalui TV dan bioskop, namun juga pada layanan streaming digital. Semenjak layanan streaming digital ini bermunculan, menikmati film kini tidak perlu menyempatkan waktu khusus maupun antri karcis di bioskop. Nonton di rumah bersama keluarga bisa menjadi pilihan. Kapanpun dan dimanapun.

Dari tadi berbicara tentang layanan streaming digital, secara harfiah, apa sih maksudnya? Nah layanan streaming adalah jenis prosedur pengiriman suatu konten baik itu dalam bentuk suara atau video yang terkompres via internet yang kemudian diputar secara live. Misalnya Spotify, Netflix, Vidio, dan masih banyak lagi.

Namun saat ini, selain bisa ditonton secara streaming, beberapa layanan menyediakan fitur download agar film bisa ditonton dalam kondisi offline. Biasanya, layanan Internet Provider terpercaya bisa membantu kita berlangganan internet di rumah sekaligus paket streaming digital. Lantas, apa keuntungan menggunakan layanan streaming digital?

1. Banyak pilihan sampai bikin bingung pilih yang mana

Platform Netflix misalnya. Mulai dari film Barat, Korea, Anime, hingga Indonesia lengkap di sini. Ada beberapa film yang juga hanya diluncurkan di Netflix, artinya tidak ada di platform lain. Masuk dalam kategori Only on Netflix. Kategori-kategori di Netflix juga cukup banyak. Mulai dari untuk film atau TV Shows khusus anak-anak, remaja, hingga dewasa. Juga genre yang banyak pilihan.

Katanya, dulu Netflix hanyalah merupakan layanan veteran yang meluncurkan penyewaan DVD melalui email pada tahun 1998. Lalu kini berkembang menjadi layanan streaming favorit yang harus dimiliki pada tahun 2021. Hiburan Netflix paling seru saat ini bisa dilihat di jajaran On Trending atau Top 10.

2. Tidak ada lagi yang namanya kurang update

Seringkali, beberapa film menjadi topik perbincangan di media sosial. Apalagi jika sudah memunculkan episode baru. Jika kamu sudah berlangganan layanan streaming digital, pasti akan bisa tahu film-film apa saja yang sedang update saat ini.

Beberapa drama korea atau anime series bisa kita tonton secara legal di platform layanan streaming digital ini. Misalnya di VIU. Update acara ragam Running Man setiap hari senin dengan subtitle English. Di hari Selasa sudah tersedia subtitle Bahasa Indonesia. Untuk di Netflix sendiri, film terbaru yang menjadi Top nomor 1 berjudul “I Came By”, yang baru dirilis 31 Agustus 2022 kemarin.

3. Dipastikan aman terkendali

Karena legal, tentunya menonton film di platform streaming digital itu resmi ya. Tidak perlu takut virus yang biasanya ada pada film download ilegal. Ketentuan umur juga sudah disertakan agar bisa menyesuaikan kebutuhan keluarga. Bagi yang ingin berlangganan, ingat untuk mencari yang resmi. Misalnya, melalui layanan Internet Provider terpercaya. Saat ini, IndiHome Netflix dari Telkom Group bisa menjadi pilihan, di sana kita bisa berlangganan dengan mudah. Soalnya ada juga yang menjual tidak legal. Risikonya bisa tidak aman.

4. Tidak ribet alias menonton film jadi lebih mudah

Mengakses film maupun drama di aplikasi sangatlah mudah. Tinggal login sekali, maka seterusnya kita tinggal memilih film yang akan diputar. Kalau di Netflix, juga tersedia rekomendasi film yang lagi Top. Misalnya di bulan September ini, hiburan Netflix paling seru ada 3 film dari Top 10 Movies di Indonesia, yaitu The Hunt, Came By, dan Seoul Vibe. Jadi tidak ada lagi pengalaman nonton film yang berakhir kecewa.

Untuk berlangganan pun mudah. Gunakan saja layanan Internet Provider terpercaya. Misalnya ada yang belum tahu bagaimana cara berlangganan Netflix di IndiHome, nah, kamu tinggal mendaftar via website atau aplikasi myIndiHome. Selanjutnya memilih paket bundling Netflix, lalu kemudian nantinya akan ada verifikasi via email. Selain itu juga akan dikirim via Whatsapp dan akun Netflix bisa aktif setelah memasukkan username dan password. Mudah bukan?

5. Kualitas film yang tidak diragukan lagi

Tentunya karena ini legal, film yang diputar juga berkualitas. Subtitle sudah tersedia dengan penerjemahan yang tidak asal-asalan. Kualitas gambar juga yang memanjakan mata semakin menambah kecanduan untuk menonton di layanan streaming digital ini. Yang penting kita langganan di Internet Provider terpercaya, kualitasnya akan terjamin. Film kesukaan saya yang bisa ditonton berseri adalah The Boss Baby. Menurut saya, ini adalah hiburan Netflix paling seru. Dari pertama kali menonton film ini dahulu, saya jadi sering menantikan kelanjutannya. Untungnya, di Netflix sudah tersedia The Boss Baby terbaru.

Semua layanan streaming tersebut memiliki ciri khas masing-masing. Misalnya Netflix lebih banyak menampilkan film produksi Barat atau Western. Sedangkan di VIU lebih banyak menampilkan acara ragam dan drama Korea. Ingat untuk pastikan berlangganan via Internet Provider terpercaya. Di antara semua layanan streaming digital, apa layanan streaming digital favoritmu?

Sumber:

https://lifestyle.kontan.co.id/news/suka-nonton-simak-6-layanan-streaming-terbaik-tahun-2022?page=all

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

A Mom Blogger

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Image

Apa sih itu Kebidanan? Apakah Bidan Berperan dalam Komsel kepada Pasien

Image

Bersama AFKSI, FK UMP Gelar Webinar Penanganan Stunting

Image

Sisfo Salurkan Bansos Korban Longsor Parangloe

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image