Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dian Mayasari

Yuk Ketahui Manfaat Embun bagi Kesehatan

Gaya Hidup | Sunday, 11 Sep 2022, 19:22 WIB

embun biasanya terbentuk di rerumputan dan daun dalam semalam, sering kali saat siang hari yang hangat dan malam hari yang dingin.

Saat matahari terbenam, udara dan permukaan yang dipanaskan oleh radiasi matahari pada siang hari mulai mendingin.

Udara yang lebih dingin tidak dapat menampung uap air sebanyak udara yang lebih hangat.

Saat suhu turun, laju kondensasi melebihi laju penguapan dan tetesan air pun terbentuk.

Suhu di mana ini terjadi dikenal sebagai titik embun. manfaat embun pagi bagi kesehatan antara lain:

1. menyegarkan badan

kegitan yang sibuk menyebabkan badan lesu dan lemas , air embun bisa membantu untuk menyegarkan tubuh dengan cara di hirup maupun diminum.

2.mencegah kerutan di wajah

embun memiliki kadar oksigen yang tinggi embun juga bisa menghidrasi wajah membantu menjaga kekenyalan dan juga kelembaban kulit, maka hal tersebut membantu wajah kita nampak lebih awet muda.

3. meningkatkan imunitas

embun pagi bisa membersihkan racun dari tubuh dan zat berbahaya sehingga tubuh bisa lebih sehat dan sulit terjangkit penyakit

4. melancarkan pencernaan

dengan meminum air embun bisa membantu melancarkan sistem metabolisme tubuh dan juga membantu melancarkan sistem pencernaan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image