Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas unismuh

Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar Orientasi 699 Mahasiswa Baru Via Daring

Info Terkini | Friday, 09 Sep 2022, 13:01 WIB
Sebanayak 699Orang Mahasiswa Baru mengikuti kegiatan Orientasi tersebut secara Daring yang digelar oleh Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar, Kamis 09 September 2022

MAKASSAR - Sejumlah Fakultas Di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Menggelar Orientasi atau Ta'ruf Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023.

Sebanayak 699Orang Mahasiswa Baru mengikuti kegiatan Orientasi tersebut secara Daring yang digelar oleh Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar, Kamis 09 September 2022.

Dalam Kesempatan tersebut Dekan FAI Unismuh Makassar Dr Amirah Mawardi MAg menyampaikan bahwa Dari 699 Mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan Masa Orientasi yang digelar secara daring yang sudah melakukan registrasi

Kita menghitung semua jumlah mahasisiwa tersebut dikarenakan ada yang mengikuti Zoom bersama di Asrama Pesmadina dan di Ma'had Al Birr.

"Target Ta'ruf tingkat Fakultas untuk mengenalkan kepada para mahasiswa baru di FAI untuk mengenalkan pimpinan dan staf yang ada di Fakultas yang akan melayani para mahasiswa baru, serta lembaga yang ada di Fakultas Agama Islam,"Ungkapnya.

Lebih Lanjut Nakhoda FAI Unismuh Makassar ini menyampaikan bahwa ada tiga hal yang kami tekankan kepada seluruh mahasiswa baru dan ini merupakan suatu hal yang sangat penting dari awal ditekankan bahwa Yang pertama kedisiplinan dan kesungguhan didalam mengiktui proses belajar mengajar atau perkuliahan tetp tampil sebagai anak FAI yang santun, anggun dalam berakhlak, serta mereka akan tetap diperkenalkan untuk aktif didunia organisasi.

"Tekun dalam study, tertib ibadah karena itu adalah sebuah hal yang sangat pokok dan anggun dalam berakhlak,dan ketiga poin ini berlaku untuk semua program studi tanpa terkecuali " ungkapnya.

Ia pun berharap bahwa para mahasiwa dalam menempuh pendidikan harus tepat waktu, tidak boleh ada mahasiswa yang telat selesai apa lagi Drop Out (DO) dan hal tersebut tidak dikenal di Fakultas Agama Islam.

"Mereka telah masuk didalam program studi yang terakreditas ada yang Unggul, ada yang sudah baik, tidak ada lagi yang terakreditasi C dan tidak ada lagi yang tidak terakreditasi, maka kami harapkan kepada seluruh mahasiswa nantinya akan tercetak Mahasiwa yang Unggul," pungkasnya.

Rincian 699 Mahasiswa Baru FAI Unismuh Makassar diantaranya adalah Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI) sebanyak 42 Orang, Komunikasi dan Penyiaran Islam 88, Hukum Keluarga (Akhwal Syaksiyah) sebanyak 189, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 153 Orang, Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 149, dan Hukum Ekonomi Syariah (HES) 78 Orang.

Sementara itu Wakil Dekan III FAI Unismuh Makassar yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana Elly Oschar SPdI MPdI dalam sambutannya menyampaikan bahwah Orientasi Akademik dan Ta'aruf Fakultas Agama Islam ini adalah awal untuk menjalin silaturahim.

“Supaya bisa bekerjasama dalam menggapai harapan-harapan dan cita -cita bersama. Selamat datang di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar. Walaupun kegiatannya melalui hibrid tetapi insya Allah kedepannya kita semua akan saling menguatkan dan selalu bersama,” pungkasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image