Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kantor Imigrasi Surakarta

Eazy Passport Yayasan Abi - Ummi Boyolali

Info Terkini | Friday, 09 Sep 2022, 10:19 WIB

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Eazy Passport dan Penyampaian Infpormasi Keimigrasian di Lembaga Pendidikan Yayasan Abi-Ummi Ampel Boyolali. Selasa tanggal 06 September 2022 petugas pelaksana kegiatan berkumpul pukul 07.30 di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta untuk brifing dan persiapan. Pukul 08.00 rombongan berangkat menuju lokasi yaitu Lembaga Pendidikan Yayasan Abi-Ummi. Pukul 09.00 sampai di lokasi kita melakukan persiapan Penyebaran Informasi Lembaga Pendidikan Yayasan Abi-Ummi.

foto dokumentasi pribadi kantor imigrasi surakarta

Pada kegiatan ini kami bertugas untuk memberikan Infomasi Keimigrasian yaitu bagaimana caranya untuk mendapatkan paspor, cara mendaftar di aplikasi M-Paspor, persyaratan pembuatan paspor dan berapa biaya untuk pembuatan paspor. Penyebaran Informasi Keimigrasian Eazy Passport Lembaga Pendidikan Yayasan Abi-Ummi dilakukan secara umum mengenai layanana keimigrasian bagi warga negara Indonesia. Eazy Passport Lembaga Pendidikan Yayasan Abi-Ummi diikuti oleh santri dan pengurus pondok dengan total 31 pemohon. Petugas juga menyampaikan mengenai layanan Eazy Passport yang sedang dilaksanakan dapat dimanfaatkan bagi setiap Instansi, Akademika maupun Warga pada umumnya. Disampaikan juga tata cara untuk mendapatkan layanan tersebut.

Petugas juga membagikan brosur informasi terkait hal tersebut. Kemudian pada kesempatan ini, kami menginformasikan Langkah-langkah penggunaan aplikasi antrian paspor online yaitu M-Paspor, mulai dari pengisian data pemohon, pemilihan jadwal kedatangan, scan/pindai berkas persyaratan dan pembayaran paspor melalui bank persepsi, kantor pos, indomaret, dan merchant yang bekerja sama dengan pemerintah. Selain itu disampaikan juga kepada masyarakat yang ingin melakukan penggantian paspor yang hilang, harus mengurus surat kehilangan dari kepolisian setempat kemudian melaksanakan proses pembuatan berita acara pemeriksaan oleh pejabat imigrasi dan membayar denda kehilangan / kerusakan paspor tersebut. Kegiatan Penyebaran Informasi Keimigrasian pada acara Eazy Passport Lembaga Pendidikan Yayasan Abi-Ummi selesai pukul 15.00 WIB. Kemudian melanjutkan perjalanan pulang dan tiba ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta pada pukul 16.15.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image