Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image AL Debaran

Indonesia dan Singapura Perkuat Kerja Sama Menjaga Keamanan Kawasan

Info Terkini | Thursday, 08 Sep 2022, 21:27 WIB

Pertahanan negara penting bagi sebuah negara. Langkah Kementerian Pertahanan (Kemhan) dalam menjaga keamanan negara kita perlu diapresiasi masyarakat Indonesia.

Kalau tidak ada ada pertahanan negara negara kita jadi apa? Tentu akan lemah dan diserang. Untuk memperkuat pertahanan negara. Perlu berkolaborasi dan menjalin kerja sama antar negara.

Ini perlu dilakukan kenapa? Karena bangsa harus bersekutu sehingga ada kekuatan dan manfaat yang besar. Langkah Kemhan dalam menjalin kerja sama antar negara perlu diapresiasi.

Info penting bagi kita sebagai masyarakat Indonesia Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI M. Herindra melakukan pertemuan bilateral dengan Singapore Permanent Secretary of Defence, Mr. Chan Heng Kee, sebagai rangkaian kegiatan Asean-ROK Forum dan Seoul Defense Dialogue 2022, Selasa (6/9), di Seoul, Korea Selatan.

Kedua belah pihak mencapai kesepakatan untuk menjalin kerja sama menjaga keamanan kawasan.

Wamenhan M. Herindra meyakini, interaksi kerja sama pertahanan akan lebih signifikan dan memberikan manfaat serta dampak lebih besar dari kerja sama yang sudah ada, diantaranya peningkatan sumber daya manusia pertahanan kedua negara.

Baik Indonesia maupun Singapura, juga telah menyepakati untuk terus menjalin komunikasi dan meningkatkan pertemuan bilateral lanjutan, terlebih karena Indonesia akan menjadi tuan rumah pelaksanaan G20, dan pada tahun depan menjadi Ketua Asean.

Dalam pertemuan ini Wamenhan RI M. Herindra mengungkapkan, intensitas interaksi dan komunikasi antara Kementerian Pertahanan dan Angkatan Bersenjata kedua negara dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan adanya kesamaan visi untuk meningkatkan kualitas kerja sama yang tengah berjalan.

“Kementerian Pertahanan mendukung penuh kerja sama pertahanan yang kuat antara Indonesia dan Singapura, yang didirikan dan dipandu oleh prinsip-prinsip kesetaraan, saling menguntungkan serta menghormati kedaulatan, integritas teritorial maupun hukum internasional”, tegas Wamenhan M. Herindra.

Sumber : Kemhan.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image