Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ubai Dillah

Ngurus Uangnya Lama...

Curhat | Tuesday, 30 Nov 2021, 13:13 WIB

Menunggu ber-jam jam, mengorbankan tenaga waktu, hingga kelas demi melaksanakan kewajiban tugas dari UKM atau himpunan, itulah yang dirasakan mahasiswa fakultas pertanian Universitas Jember saat melakukan pencairan dana, atas acara yang telah mereka adakan.

Mahasiswa terkadang harus pergi ke kampus tiap harinya demi melakukan hal tersebut, tentu seperti ada kebobrokan sistem yang terjadi, dimana hanya satu petugas yang melayani mahasiswa. Dengan estimasi proses tiap kegiatan adalah 1 jam tiap kali datang, terkadang juga petugas tidak ada di tempat karena suatu urusan, terkadang mahasiswa harus menerima pil pahit, karena telah menunggu dari pagi, tapi belum bisa dilayanai, entah karena waktu yang menunjukan telah sore, petugas keluar dengan urusannya, dan berbagai kesulitan lainnya.

Mahasiswa juga terkadang disulitkan dengan revisi yang berulang ulang dan dilakukan tidak sekaligus. Dengan keadaan seperti ini tentu sangat merugikan terhadap mahasiswa. Di satu sisi mereka harus melaksanakan kewajiban nya untuk kuliah, dan disisi lain mereka harus melaksanakan tanggung jawab mereka atas acara yang mereka buat, hingga harus mengorbankan kuliah, serta hal produktif yang harusnya mereka bisa lakukan, namun terbuang sia sia untuk memproses pencairan dana. Kami harap sistem ini kedepannya diperbaiki lagi, tentu dengan perbaikan sistem yang lebih cepat dan efisien.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image