Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Anang Fauzi

Ditlantas Polda Kalteng Bagikan 500 Paket Bingkisan Bagi Pengendara Yang Mengantarkan Anaknya Ke Sek

Info Terkini | Wednesday, 07 Sep 2022, 15:23 WIB

PALANGKA RAYA - Menjelang hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-67. Ditlantas Polda Kalteng melakukan kegiatan pembagian 500 paket snack kepada pelajar yang tertib berlalu lintas di Kota Palangka Raya, Rabu (7/9/2022) pagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Kasat PJR AKBP. Suwarno,M.Si mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 sekaligus mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kali ini kita lakukan sosialisasi dan edukasi kepada pengendara khususnya masyarakat yang membonceng anak-anaknya usia TK hingga Sekolah Dasar (SD) agar tertib berlalu lintas, salah satunya yang kita tekankan adalah penggunaan helm terhadap anak,” ucap Suwarno

Lebih lanjut, tidak hanya itu dengan simpatik juga kami lakukan pada pengendara roda dua terutama orang tua yang sudah tertib, dengan memberikan paket snak (makanan ringan) kepada anak-anak yang sudah mengenakan helm saat berkendara.

Kegiatan pembagian paket snack kepada masyarakat yang tertib tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah satunya Tarno (36) warga kelurahan menteng yang mengantar anaknya ke sekolah.

“Alhamdulillah pak, sudah di ingatkan dan diberikan paket snak kepada anak saya, sejak awal kami sudah menggunakan helm untuk anak-anak. Karena dulu pernah mengalami ada kejadian saat menggonceng anak pertama tidak gunakan helm, sekali lagi saya ucapkan terimaksih pak,” ucapnya

Adapun kegiatan tersebut dilakukan di sekitaran lampu merah bundaran kecil, Jl. Diponegoro, Kota Palangka Raya.

“Kami menghimbau dan ingatkan kepada masyarakat agar selalu perduli terhadap keselamatan, apalagi keselamatan anak saat dijalan atau berkendara, sebisa mungkin kita cegah fatalitas kecelakaan lalu lintas salah satunya adalah pemakaian helm bagi anak-anak,” tutupnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image