Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Anang Fauzi

Tingkatkan Mutu dan Keselamatan Pasien, Rumkit Bhayangkara Latih 25 Petugas PIC Mutu

Info Terkini | Wednesday, 07 Sep 2022, 15:20 WIB

PALANGKA RAYA – Terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Palangka Raya kali ini menggelar Pelatihan Internal Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) bagi petugas Person In Charge (PIC) Mutu bertempat di Aula Gawi Hapakat Rumkit Bhayangkara setempat, Rabu (7/9/22) pagi.

Melalui Bidang Urusan Pendidikan dan Penelitian (Urdiklit) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya, kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta yang merupakan Person In Charge (PIC) Mutu rumah sakit dengan pembicara atau narasumber internal yakni Aipda Romy Irawan Patiku, AMd.Kep., selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Akreditasi PMKP.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya melalui Ketua Pokja Akreditasi PMKP Aipda Romy Irawan Patiku, AMd.Kep., mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi Person In Charge (PIC) Mutu Rumkit Bhayangkara Palangka Raya sehingga mutu pelayanan klinis, manajemen, dan pemenuhan sasaran keselamatan pasien dapat meningkat.

“Tujuan pelatihan ini salah satunya adalah agar setiap petugas PIC dapat memahami konsep PMPK dengan memahami indikator mutu, serta cara mengelola manajemen dan analisa data”, jelasnya.

Disamping itu, Aipda Romy berharap dengan diadakannya pelatihan ini peserta dapat mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar agar mutu pelayanan di Rumkit Bhayangkara Palangka Raya senantiasa meningkat demi menjamin keselamatan bagi pasien dan petugas di rumah sakit.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image