Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rita Puspita

Rutan Kebumen Terima Pembinaan dan Penyuluhan dari Satbinmas Polres Kebumen

Olahraga | Wednesday, 07 Sep 2022, 07:43 WIB
sumber:humasrumen

Kebumen- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen ikuti Pembinaan dan Penyuluhan yang diadakan oleh Satbinmas Polres Kebumen, Selasa (09/06). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Pengamanan Rutan Kebumen.

Bertempat di halaman depan Rutan Kelas IIB Kebumen, seluruh anggota yang terdiri dari petugas Rutan Kebumen melakukan pemanasan atau stretching Bersama sebelum melaksanakan pembinaan. Usai melakukan pemanasan kegiatan dilanjutkan dengan berlari bersama mengelilingi alun-alun Kebumen hingga 2 putaran.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan pembelajaran bela diri dasar yang dicontohkan oleh anggota-anggota Satbinmas Polres Kebumen, anggota diminta untuk mempraktekannya secara berpasang-pasangan.

“untuk materi yang lebih dalam lagi akan kita berikan dilain kesempatan dengan waktu yang lebih Panjang” ujar Ipda Andy sebagai instruktur.

Usai melaksanakan pemanasan, materi dilanjutkan di Aula Rutan Kelas IIB Kebumen mengenai penyuluhan Polsuspas. Kaur Bin Ops Satbinmas Polres Kebumen, Budi mengatakan kegiatan ini merupakan momentum untuk sama-sama berdiskusi mengenai kesulitan yang dialami dalam bertugas.

“kegiatan ini bisa dijadikan bekal saat membina narapidana, apabila ada kesulitan terkait pembinaan saat ini bis akita diskusikan bersama” ujar Budi.

Selain itu menurut Kepala Pengamanan Rutan Kebumen, Ahmad Sukatmo kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Rutan Kebumen dengan Polres Kebumen utamanya dalam pengamanan, dan pembinaan. (HumasRumen)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image