Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unmuha

UNMUHA Sambut 69 Mahasiswa Inbound PMM 2

Info Terkini | Tuesday, 06 Sep 2022, 14:17 WIB

Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menyambut 69 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 2 Tahun 2022 dengan tema "Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya" yang berlangsung di Aula UCC Ahmad Dahlan, Batoh, Banda Aceh pada Selasa (06/09/2022).

Penyambutan mahasiswa Inbound ini dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XIII Aceh yang diwakili oleh Masykur, M. Pd, Ketua BPH Unmuha Drs. Nasrullah Jakfar, MA, Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur. MA, Wakil Rektor 1, Dr. Fadlullah. MS, Wakil Rektor 2 Almanar. SH. MH dan Wakil Rektor 3 Dr. Zardan Araby, MT, Kepala Biro, Dekan, Ketua Program Studi se-Unmuha dan serta seluruh tamu undangan.

Persembahan tarian Ranup Lampuan dan Tarian Likok Pulo oleh ini dipersembahkan kepada mahasiswa untuk memperkenalkan salah satu budaya Aceh kepada mahasiswa yang pada umumnya berasal dari luar Aceh dan luar pulau sumatera.

Koordinator Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Unmuha Dr. Saiful, M. Ag melaporkan ada 69 mahasiswa yang berasal dari 44 universitas berada diluar pulau sumatera baik dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta. Adapun mereka akan mengikut program perkuliahan di Unmuha selama 1 semeter lamanya dan ada program modul nusantara.

Mahasiswa PMM 2 Inbound UNMUHA melakukan foto bersama setelah penyambutan oleh Universitas. Foto: Humas Unmuha

Kepala LLDIKTI Wilayah XIII Aceh yang diwakili oleh Maskur. ST. M.Pd menyampaikan Program PMM merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Tujuan dari program ini dilaksanaka adalah adanya pertukan budaya antar mahasiswa dengan harapan para mahasiswa yang ikut dalam program ini dapat mengenal budaya di kampus tempat ia ditempatkan." ujar Maskur.

Sementara itu, Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur kepada mahasiswa mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa Inbound PMM Angkatan Kedua di Universitas Muhammadiyah Aceh.

"Selamat datang kepada para mahasiswa di Unmuha, progaram ini tidak lama, hanya 4 bulan saja, namun kami yakin pada saat akhir program ini nanti akan banyak kesan yang didapatkan oleh mahasiswa selama berada di Unmuha, rasanya ingin menambah satu semester lagi." ujar Aslam Nur.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image